Iklan

profil red

Bupati Koltim Letakan Batu Pertama Pembangunan Pasar Mowewe

Kabar-Tenggara
Selasa, 17 Agustus 2021, Agustus 17, 2021 WIB Last Updated 2021-08-18T06:48:49Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Koltim, KT.com -
Bupati Kolaka Timur Hj. Andi Merya S.IP, letakan batu pertama pada acara peletakan batu pertama pembangunan Pasar Rakyat Mowewe di Desa Sabi-Sabila Kecamatan Mowewe, Rabu (18/8/2021).


Pada acara tersebut, bupati menyampaikan pentingnya saat ini pasar tradisional yang masih menjadi sektor penting dalam menggerakan ekonomi utamanya di Kecamatan Mowewe. Karenanya, pembangunan pasar di kecamatan mowewe dinilai penting untuk memaksimalkan pengembangan ekonomi kerakyatan. 



"Dengan adanya pembangunan pasar tentu akan membuat kepercayaan masyarakat akan pasar rakyat mengkat dan tentunya akan memberikan dampat positif terhadap perkembangan pasar, serta ekonomi masyarakat kedepannya," pungkas bupati.


Lebih lanjut bupati menerangakan tentang Pembangunan ini yang tidak hanya dengan pembangunan fisik semata, tetapi juga Merubah pola pikir pedagang didalam berjualan yang bersih, serta higienis yang tidak mengurangi konsep pasar rakyat, yaitu proses jual beli dan tawar menawar harga.



Diakatakanya, Pada hari ini kita akan lakukan peletakan batu pertama pasar rakyat mowewe. Dengan harapan yang pertama, masyarakat mengetahui bahwa pasar sedang kita bangun. Yang ke dua membuka partisipasi publik untuk mengawasi jalan pembangunan pasar ini, pasar ini di bangun dari uang rakyat. Okey.! karena itu fungsi pengawasannya masyarakat juga ikut terlibat. 


Oleh karena itu setiap ada kegiatan, Insyaallah saya laoncing (buka) supaya membuka partisipasi publik dalam rangka pengawasan. Dan pembangunan itu bukan monopoli pemerintah, tetapi merupakan bagian dari milik kita bersama. 



"Saya berharap pasar rakyat mowewe setelah di bangun pasarnya akan menjadi rapih, tertib, dan pedagangnya tambah berkah. Oleh karenanya, saya berpesan agar seluruh pedagang dapat menjaga kebersihan pasar dan kerukunan antar sesama pedagang, tutupnya.


Laporan : polywud

Komentar

Tampilkan

Terkini