Iklan

profil red

Koltim di Ganjar Piagam Penghargaan Terbaik Pengelolaan DD dan DAK

Kabar-Tenggara
Kamis, 26 Agustus 2021, Agustus 26, 2021 WIB Last Updated 2021-08-26T12:33:48Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Koltim, KT.Com - Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Timur (Pemda Koltim) diganjar piagam penghargaan terbaik ke 1 kinerja penyaluran dan pelaporan Dana Desa (DD) semester 1 tahun 2021, dan Piagam penghargaan terbaik kedua kinerja penyaluran dan pelaporan Dana Alokasi Khusus (DAK) semester 1 tahun 2021 lingkup pemerintah Sulawesi Tenggara (Sultra).


Piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Sultra Arif Wibawa, kepada Pemda Koltim, yang di terima langsung setda Koltim, Andi Muh. Ikbal Tongasa mewakili Bupati Andi Merya, di aula kantor Bupati Koltim kamis, 26/8/2021. yang di hadiri Kepala Kantor KPPN Kolaka beserta jajarannya, Para Staf Ahli, Asisten Setda, Kepala OPD dan Kepala Bagian Setda.


Pada kesempatan itu Arif Wibawa menyampaikan, sangat mengapresiasi pengelolaan keuangan daerah kolaka timur, yang diakuinya pemerintah daerah koltim aktif mengawal proses perencanaan, pelaksanaan, penatausahaan, pelaporan dan pertanggung jawaban serta pengawasan keuangan daerah secara maksimal terukur dan berkelanjutan. terlebih atas penyaluran dana desa tepat waktu.


”Kami berikan apresiasi kepada pemerintah daerah kolaka timur atas peringkat pertama penyaluran dana desa. Itu prestasi luar biasa yang harus terus di pertahankan,” katanya.


Lebi lanjut Arif berharap kepada pemerintah daerah kolaka timur, untuk terus memperbaiki segala kekurangan terutama pengelolaan fisik DAK yang di biayai dari anggaran pusat, seperti percepatan progres kegiatan, lelang tepat waktu dan pencairan dana uang muka bisa lebih cepat agar kegiatan bisa bergulir lebih cepat. karena fisik DAK, kata Arif, menjadi andalan daerah yang memiliki PAD yang dapat di bilang minim.


Sementara itu Setda Koltim Andi Muh. Ikbal, mengucapkan terima kasih kepada kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Sulawesi Tenggara, atas penilaian yang di berikan dan masukan atau arahan positif untuk perbaikan koltim yang lebih baik yang sejalan dengan visi misi SBM Amman.


Andi Ikbal juga mengucapkan selamat datang, kepada Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharan Sulawesi Tenggara beserta jajarannya yang sudah meluangkan waktunya untuk hadir di Kabupaten Kolaka Timur dalam rangka Koordinasi penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa yang disinergikan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman tentang Forum Koordinasi Keuangan Pemerintah Pusat dan Daerah.


di kesempatan itu pula pemerintah daerah koltim mengharapkan dukungan sinergitas serta komunikasi antara pemerintah pusat khususnya dalam bidang pengelolaan keuangan negara dan daerah. dan berharap kedepan akan menjadi sarana informasi keuangan terpadu antara APBN dan APBD koltim yang komperhensif sebagai dasar pembuatan kebijakan strategis dalam pembangunan di koltim.

Komentar

Tampilkan

Terkini