Iklan

profil red

3 korban Terseret Arus di Dalan Mobil, di Temukan Tak Bernyawa

Kabar-Tenggara
Minggu, 19 September 2021, September 19, 2021 WIB Last Updated 2021-09-19T23:36:17Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Kabartenggara.com -
Musibah tenggelamnya Satu unit Kendaraaan Mobil jenis Sigra di Sungai Konaweha, Desa Lalonggaluku Kecamatan Bondoala Kabupaten Konawe. Tiga korban yang ikut terbawah arus (tenggelam bersama mobil), ditemukan tak bernyawa. Minggu,  19/9/2021.


Hal ini dibenarkan Humas Basarnas Kendari, Wahyudi yang mengatakan, mobil yang jatuh saat ditengah perjalanan naik pincara akibat hilang kendali, mengangkut 8 orang penumpang berasal dari Desa Lamong jaya Kabupaten Konawe Selatan. dan dalam kecelakaan tersebut 5 korban selamat dan 3 orang dinyatakan meninggal dunia.


"mobil jatuh dan terseret arus kurang lebih sekitar 50 meter dari penyebrangan, setelah melakukan pencarian, 3 orang tersebut ditemukan meninggal dunia. Adapun identitas korban yang meninggal ialah Sri Hasnati (41) tahun, Sumarsih (60), dan Khofifah Eka Syahrani (8). Dan dengan ditemukannya ke 3 korban tersebut, operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup,”  kata Wayudi.


Adapun laporan kejadian yang di infokan personil Polsek Bondoala bersama masyarakat sekitar, yang di kutip dari grup wahsapp pada minggu 19 September 2021 pukul 11.00 Wita saat Korban ( Sopir Mobil ) hendak menyebrangkan Kendaraannya, dengan menggunakan Pincara / Rakit.


Ketika Mobil tersebut turun dan hendak naik ke pincara yang akan digunakan untuk menyebrang Sungai, secara tiba tiba Rem mobil Blong dan langsung terjun ke Sungai Konaweha sehingga Kendaraan tersebut terbawa arus dan tenggelam di Sungai.


Sementara jumlah penumpang yang berada di dalam mobil tetsebut sebanyak 8 Orang dan yang berhasil selamat 5 orang dan yang tiga orang lainnya masih bersama dengan Mobil yang tenggelam dan hingga saat ini belum di ketemukan.


Identitas Korban Selamat :

1. Murdoko 49 Tahun ( Supir )

2. Suhartono ( 34 Tahun )

3. Indah MustikaNing Wahyu ( 25 )

4. Muh. Alif Suhada ( 3 tahun )

5. Izza Wahyu Utami ( 2 Tahun )


Korban yang belum Didapat :

1. Sumarsi ( 60 Tahun )

2. Sri Hasnati ( 40 Tahun )

3. Kofifah Eka Syahrani ( 8 Tahun )


Tindakan yg diambil :


1.Mendatangi TKP

2.mencatat saksi saksi

3.Koordinasi dengan BPBD provinsi dan Badan SAR Sultra untuk bantuan pencarian korban



4. Personil Polsek Bondoala bersama dengan masyarakat sekitar melakukan Pencarian Kendaraan dan Korban  yang tenggelam tersebut dengan menggunakan pincara / Rakit dan Kapal Kayu.


Catatan : 

Korban yang selamat dan yang belum di Ketemukan merupakan Satu rumpun keluarga yang beralamatkan di Desa Lamong Jaya Kec. Laeya Kab. Konawe Selatan.


Demikian yang dapat kami Laporkan, perkembangan akan kami 87 Kan Segera. (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini