Iklan

profil red

Rencana Kunjungan Persiden Joko widodo di Bulan Oktober, Antusias Pemda Koltim Siap Menyambut

Kabar-Tenggara
Rabu, 08 September 2021, September 08, 2021 WIB Last Updated 2021-09-09T04:07:04Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Kabartenggara.com -
Rencana Presiden RI Joko Wododo, yang di informasikan akan hadir di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) di akhir bulan Oktober mendatang. Bupati Koltim Hj. Andi Merya S.IP,  sangat antusias dan menyampaikan kalau Pemda dan masyarakat sudah sangat siap menyambut kedatangan orang nomor satu di Republik ini.


Dikatakan Bupati Andi Merya, informasi Presiden akan berkunjung pada minggu-minggu terakhir di bulan Oktober mendatang guna meresmikan Bendungan Ladongi. Hal itu disampaikan Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi IV Kendari Dr. Ir. Haeruddin C Maddi ST, MSi saat menggelar pertemuan di Kantor BWS Sulawesi IV Kendari, Rabu (8/9), yang turut dihadiri, Pj Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi, Kepala Dinas Kominfo dan Kepala BKPSDM Koltim.



“Insyaallah kami selalu siap dan sangat gembira bapak Presiden dan Pak Menteri PU berkenan untuk meresmikan langsung Bendungan Ladongi nantinya. Segala persiapan akan kami lakukan guna menyukseskan agenda tersebut,” ujar bupati.


Lanjut Bupati, jika bendungan ini telah diresmikan fungsi dan penggunaannya, maka akan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar dan Koltim pada umumnya.


Sebagaimana hal yang sama disampaikan, Pj Sekda, akan berkoordinasi dengan semua pihak yang terkait sesuai dengan pentunjuk dan arahan Bupati, demi kelancaran dan suksesnya agenda besar tersebut.



Selain informasi akan di hadiri Persiden, kepala BWS Sulawesi 1V juga menyampaikan, di Bulan September ini, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI Basuki Hadimuljono sudah dipastikan hadir terlebih dahulu guna menutup pintu air Bendungan Ladongi yang sampai saat ini sudah mencapai 96 persen pengerjaannya.


“Terkait kedatangan Bapak Presiden Bulan Oktober, biasanya kalau sudah dekat akan ada rapat dari pihak Paspampres, dan biasanya acaranya singkat. kalau menteri Pu akhir september untuk datang efounding atau menutup pintu air bendungan,” ujar Haeruddin saat membuka pertemuan tersebut.


Dijelaskannya, sejumlah kesiapan seperti perbaikan jalur bendungan hingga pembuatan tiga buah Helipad atau landasan Heli Kopter telah dibangun di area bendungan sebutnya.

@Redaksi

Komentar

Tampilkan

Terkini