Iklan

profil red

Hari ini Pejabat Bupati Koltim, Sulawan Abunawas Resmi di Lantik Gubernur Ali Mazi

Kabar-Tenggara
Minggu, 21 November 2021, November 21, 2021 WIB Last Updated 2021-11-22T05:52:48Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Kendari, Kabartenggara.com
- Hari ini  Senin, 22/11/2021, di Aula merah putih Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Ali Mazi, resmi melantik Ir. Sulwan Abunawas sebagai Pejabat (Pj) Bupati Kolaka Timur (Koltim) menggatikan Pelaksana Harian (Plh) Bupati Koltim H. Belli Tombili.


Dalam sambutan Gubernur Ali Mazi menyampaikan, bahwa pelantikan Pj Bupati kolaka timur telah sesuai dengan amanah Undang – Undang yang berlaku, dengan tujuan untuk mengisi kekosongan jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Timur periode 2021 -2026. Dengan Masa jabatan Pj Bupati paling lama 1 tahun.



”Saya sebagai Gubernur Sulawesi Tenggara atas nama Presiden RI melantik Ir. Sulwan Abunawas  sebagai Pj Bupati Kolaka Timur berdasarkan keputusan mendagri No 131.4/4969 Tahun 2021 tentang Pengangkatan Pejabat Bupati Kolaka Timur,” kata Ali Mazi.


Pada Kesempatan itu  juga Gubernur Ali Mazi menginformasihkan jabatan Sulwan Abunawas sebelum di lantik sebagai Pj Bupati Kolaka Timur, yakni menjabat sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sultra dan pernah menjabat sebagai Kepala OPD dan Camat di kabupaten Konawe.


sehingga kata Gubernur, dengan berbekal pengalaman organisasi, Birokrasi dan memiliki kepribadian yang baik, Sulwan Abunawas pasti mampu menjalankan tugas dengan baik sebagai pejabat Bupati Kolaka Timur sebagaimana tanggung jawab yang di embankan.



Lebi lanjut Ali Mazi berpesan, kepada Pj Bupati yang baru di lantik agar melaksanakan tugas yang diberikan pemerintah dengan baik, yakni bagaimana menjaga kondisi wilayah dan masyarakat agar senantiasa aman dan damai serta tidak adanya gangguan ketentraman dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Kolaka Timur.


” Saya harap tugas tersebut dan tugas lainnya yang di amanahkan benar – benar menjadi perhatian serius sebagai pejabat Bupati sampai dengan selesainya masa jabatan sebagai pejabat Bupati Kolaka timur, jalinlah hubungan yang baik dengan semua stekholder  dan elemen masyarakat,” tutupnya.


Kontribitor : Amran


Komentar

Tampilkan

Terkini