Iklan

profil red

Presiden Jokowi Resmikan Proyek Strategis Nasional Bendungan Ladongi

Kabar-Tenggara
Senin, 27 Desember 2021, Desember 27, 2021 WIB Last Updated 2021-12-28T15:02:29Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




Koltim, Kabartenggara.com -
Hari ini Persiden Republik Indonesia Joko Widodo, meresmikan proyek  strategis Nasional Bendungan Ladongi, di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Porovinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa, 28 Desember 2021.


Dalam kunjungan orang Nomor satu RI yang dinantikan masyarakat Kabupaten Koltim, tiba di bendungan Ladongi, didampingi Mentri PUPR, Gubernur Sultra Ali Mazi, Wagub Lukman Abunawas, Anggota DPR RI dapil Sultra, Ridwan Bae, serta Pj. Bupati Koltim Sulwan Aboenawas.


Hari kedua kunjungan kerja Presiden di Provinsi Sultra, yang diagendakan untuk meresmikan Bendungan Ladongi yang bersumber dari APBN senilai 1.4 triliun dan berdialog bersama sejumlah perwakilan petani sudah tiba.

Adapun yang turut mendampingi Presiden dalam kunjungan kerja tersebut, yaitu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.


Informasi sumber yang di himpun dari biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Presiden Jokowi lepas landas dari Pangkalan TNI AU Haluoleo, Kabupaten Konawe Selatan, dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU sekitar pukul 09.20 WITA menuju helipad Bendungan Ladongi.



Selepas acara peresmian, Presiden akan kembali menaiki helikopter Super Puma TNI AU untuk kembali ke Pangkalan TNI AU Haluoleo, Kabupaten Konawe Selatan. Presiden akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.


Setibanya di Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, Presiden akan menuju helipad Bendungan Pidekso, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU. Kepala Negara dijadwalkan untuk meresmikan Bendungan Pidekso dan berdialog dengan petani setempat.



Pada sore harinya, Presiden akan kembali menuju Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali untuk kemudian lepas landas kembali ke Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta.


Kontributor : Polywud


Komentar

Tampilkan

Terkini