Iklan

profil red

Pimpin Upacara Gabungan, Pj Bupati Koltim Beberkan Tingkat Kehadiran OPD Mencapai 85 Persen

Kabar-Tenggara
Senin, 10 Januari 2022, Januari 10, 2022 WIB Last Updated 2022-01-11T01:24:54Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Koltim, Kabartengara.com
– Pimpin upacara gabungan di lapangan upacara kantor Satpol PP Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Pj Bupati Koltim Ir. H. Sulwan Aboenawas beberkan hasil sidak kepada jajaran OPD beberapa hari yang lalu, terkait tingkat kehadiran  yang mencapai 85 persen.


Dimana dalam sambutan Sulwan Aboenawas yang juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh jajarannya dilingkup Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam upacara gabungan tersebut, yang dihadiri seluruh OPD, ASN dan tenaga honorer. Senin (10/1/2022).



Walaupun koreksinya menyebut ASN dan tenaga Honorer lebih rajin daripada kepala OPD itu sendiri.


“ASN dan tenaga honorer lebih rajin dibanding kepala OPD, karena dari hasil Sidak kami bersama para asisten dan staf ahli, ternyata ada kepala OPD yang tidak hadir,” jelas Sulwan Aboenawas.


Sulwan juga berharap, agar sebagai aparat Pemerintah Daerah atau aparat masyarakat  harus memahami tugas dan fungsi selaku pegawai negeri, begitu juga dilingkup pemerintahan.


"kita jangan merasa terlalu pintar, yang saya butuhkan adalah integritas dan loyalitas, saya tidak terlalu proritaskan orang yang pintar, karena buat apa dia pintar kalau hanya pintar kalasi,” tegas Mantan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi itu.


Ia juga meminta kepada Kepala OPD agar tenaga honorer bisa dilibatkan dalam perjalanan dinas, yang dikatakannya, itu saran masukan dari tenaga Honorer yang mesti dipertimbangkan.



“Saran dari teman-teman khususnya tenaga honorer agar dilibatkan juga dalam perjalanan dinas. Untuk itu saya meminta kepada Kepala OPD agar melibatkan mereka apabila ada perjalanan dinas. Olehnya itu kepada asisten tolong ditinjau kembali terkait penandatangan SPPD,” pintanya.



Tak lupa Sulwan juga menghimbau para tenaga honorer agar mencatat nomor Handphone (nomor WhatsApp) nya. Jadi silahkan WA saya.


Sebagai penutup sambutannya, ia mengingatkan waktu Sidak beberapa hari yang lalu, yang ia sampaikan kepada tenaga honorer mengenai kewajiban untuk hadir berkantor hanya tiga hari saja.


“Jadi Kompensasi buat honorer, kewajiban hadir cuma tiga hari saja, kecuali kalau ada kegiatan di kantor, honorer wajib hadir. dan Kepala OPD Keuangan saya minta untuk melihat kondisi keuangan Kabupaten Koltim. Apabila memenuhi syarat maka kita akan naikkan honor para tenaga honorer,” pungkas Sulwan mengakhiri sambutannya yang disambut tepuk tangan oleh para tenaga honorer.


Komentar

Tampilkan

Terkini