Iklan

profil red

Pj Bupati Sebut Capaian Vaksinasi di Koltim Sudah Mencapai 71,84 Persen

Kabar-Tenggara
Senin, 10 Januari 2022, Januari 10, 2022 WIB Last Updated 2022-01-10T17:27:05Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Koltim, Kabartenggara.com –
Pejabat (Pj) Bupati Kolaka Timur (Koltim) Drs H. Sulwan Abunawas MSi, menyebut capaian Vaksinasi Covid-19 hari ini telah mencapai 71,84 persen, dari hasil cakupan dosis pertama.


Hal ini di ungkapkan Bupati dalam sambutanya, saat mengelar acara Pelayanan Kesehatan masyarakat Kolaka Timur Sejahtera. yang turut dihadiri Camat, para Lurah, para Kapus, para Kades, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda dan pemudi. di Aula Kantor Kecamatan Loea, Senin (10/1/2022).


Dijelaskannya, per tanggal 8 Januari 2022, dari hasil cakupan dosis yang pertama sebesar 68.347 atau 71,84 persen. Kemudian dosis yang ke-2 sebanyak 29.38 atau 30,52 persen.


"hingga saat ini sudah mencapai kurang lebih 71,84 persen”, tuturnya.

 

Lebih lanjut Bupati Sulwan Aboenawas mengingatkan, saat ini pandemi Covid-19 belum usai, dan kita menghadapi varian baru Omicron, untuk itu kita semua patut tetap waspada menjaga dan mendukung upaya-upaya pemerintah dalam mencegah vandemi Covid 19, serta memperkuat tiga pilar utama yaitu protokol kesehatan dengan 5 T dan Vaksinasi Covid-19, harapnya.


Oleh karena itu, saya mengajak kepada seluruh masyarakat Koltim khususnya di Kecamatan Loea Kabupaten Kolaka Timur, kiranya terus menjaga dan meningkatkan kesehatan, dan menggalang kebersamaan serta berkomitmen melanjutkan pembangunan Koltim yang sehat dan sejahtera, pintanya.



Kemudian berkaitan dengan kegiatan ini,  kata Bupati, akan diadakan pelayanan kesehatan masal berupa Vaksinasi Covid-19, pemeriksaan pengobatan, sunatan masal, penyuluhan atau konselin kesehatan.


Selain itu, dalam memenuhi kecukupan alat atau bahan penunjang medis dalam pelayanan kesehatan di Puskesmas Loea. pelayanan kesehatan Koltim sejahtera ini, ada pembagian beberapa jenis alat kesehatan berupa kit penyakit menular dan kit stating.


Tujuan utamanya, adalah menekankan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat Koltim agar lebih mudah mendapatkan pelayanan kesehatan. Sehingga dapat meningkatkan taraf hidup kesehatan yang optimal menuju masyarakat sehat sejahtera.


Dan Pada kesempatan ini, Bupati menyampaikan selamat dan terima kasih kepada peserta yang telah hadir demi untuk mendapatkan pelayanan pemeriksaan kesehatan sebagai wujud perampian Pemda Koltim.



Sekali lagi saya ucapkan terima kasih pula kepada tim pelayanan kesehatan Koltim sejahtera, Camat Loea serta ibu Tim-Penggerak PKK beserta jajarannya. Juga terkhusus dari unsur TNI/Polri dan tenaga medis kesehatan, terima kasih atas bantuannya selama ini.


"Ini menunjukan bahwa bukti kerja keras secara bersama-sama antara Pemerintah, TNI/Polri dan masyarakat pada umumnya, yang perlu terus kita dukung kepada masyarakat semua untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 saat ini," ungkapnya.


Kemudian "Para mitra LSM dan Wartawan yang kini akan terus memberikan dukungan dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Kolaka Timur,". Tutupnya.



Komentar

Tampilkan

Terkini