Iklan

profil red

Dorong Semangat Usaha, Bupati Sulwan Kukuhkan Pengurus UMKM Koltim

Kabar-Tenggara
Kamis, 24 Februari 2022, Februari 24, 2022 WIB Last Updated 2022-02-25T00:56:18Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Kabartenggara.com - Dorong semangat pelaku Usaha Menengah, Kecil dan Mikro (UMKM) untuk berinvestasi, Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Timur (Koltim) Sulwan Aboenawas mengukuhkan pengurus Forum UMKM, di Aula Pemda Koltim, Kamis (24/2/2022).


Dalam kesempatan itu, Sulwan Aboenawas memberikan apresiasi dan ucapan selamat atas pengukuhan pengurus Forum UMKM Kabupaten Koltim.


Sulwan mengatakan, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja, UMKM didorong untuk menjalankan usahanya pada sektor usaha yang digelutinya.


Selain itu, di tengah-tengah pandemi seperti sekarang ini UMKM dituntut untuk dapat eksis menjalankan kegiatan usahanya.


“Dalam menjalankan kegiatan usahanya, para pelaku UMKM diharapkan mampu bersaing secara sehat, baik persaingan antar sesama pelaku UMKM maupun dengan investor-investor nasional dan penanaman modal asing,” kata Sulwan.


“Di Kabupaten Kolaka Timur sendiri terdapat lebih dari 300 UMKM yang bergerak dalam berbagai sektor usaha. Ada yang bergerak di sektor perdagangan, panganan olahan, industri kecil dan lain sebagainya,” imbuhnya.





Berdasarkan data dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Koltim, realisasi investasi untuk tahun 2021 mencapai Rp. 194.589.031.592.


“Dan yang lebih membanggakan lagi adalah realisasi investasi tahun 2021 tersebut yang mencapai hampir 200 milyar semuanya bersumber dari UMKM,” ucapnya.


Atas pencapaian realisasi di daerahnya itu, Pj Bupati Koltim ini mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pelaku UMKM yang telah turut serta membantu dalam perputaran perekonomian di Kabupaten Koltim meskipun di tengah situasi pandemi Covid-19.



“Kita harapkan semoga pandemi Covid-19 cepat berlalu, dan para pelaku UMKM di Kabupaten Kolaka Timur dapat terus menjalankan dan mengembangkan kegiatan usahanya,” harapnya. (*)



Komentar

Tampilkan

Terkini