Iklan

profil red

Bupati Koltim Resmi Tutup MTQ, Hikmah Isra Mi'raj di Rangkaikan

Kabar-Tenggara
Rabu, 02 Maret 2022, Maret 02, 2022 WIB Last Updated 2022-03-04T08:19:44Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Kabartenggara.Com - Dengan suksesnya penyelenggaran Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke - V11 tingkat Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) tahun 2022, yang di gelar selama lima hari dilapangan kecamatan Poli Polia. Malam ini Resmi ditutup Pj Bupati Ir H Sulwan Aboenawas M.Si, yang dirangkaikan dengan acara Isra Miraj. Rabu, 2/3/2022.


Malam penutupan yang diawali dengan lantunan bacaan ayat suci AlQur'an oleh nyonya Marwana S.Pdi, menandahkan telah berhasil memenuhi harapan yakni sukses pelaksanaan dan sukses prestasi. Sebagaimana pelaksanaan MTQ kali ini,  telah dimaknai sebagai pedoman untuk membentuk generasi Qur'an demi mewujudkan Koltim yang Agamais, Maju, Mandiri dan Berkeadilan.


Adapun pantaun media Kabartenggara.com dimalam penutupan MTQ yang berlangsung semarak dilapangan poli polia, di hadiri langsung Pj Bupati bersama ibu Ketua Tp- PKK Koltim, Pj. Sekda Koltim, ketua DPRD Koltim bersama Anggota, unsur forkopinda, para OPD, para camat, Lurah dan kepala desa sekabupaten koltim.




Dalam sambutan Bupati Sulwan,  menyampaikan terimakasih kepada semua unsur yang terlibat andil mensukseskan kegiatan MTQ ke - V11 Kab. Koltim tahun 2022, dibawa koordinasi ketua panitia penyelenggara dan dewan hakim serta Juri/panitera yang mempunyai reputasi baik dan menguasai bidangnya, serta bekerja ikhlas sehingga membuka acara secara transparansi, akuntabilitas dan efesiensi.


Sulwan juga menghimbau kepada parah pemenang, agar setalah penutupan malam ini,  parah pemenang lebih giat lagi untuk bersungguh - sungguh latihan kembali dengan tekun, sehingga dapat meraih hasil yang lebih baik pada ajang MTQ tingkat provinsi yang akan datang, dan  diharapkan dapat mengharumkam nama daerah Koltim diajang MTQ  tingkat provinsi nanti.


"Keberhasilan ini patut ditngkatkan sebagai ikhtiar syi'ar Islam untuk memelihara dan menumbuh suburkan nilai - nilai Al-Qur'an agar tercipta insan yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa, serta mengaktualisasikan pesan - pesan Illahi yang terdapat dalam Al- Qur'an minimal pada diri kita sebagai seorang mukmin," pesannya.


 Lebih lanjut Sulwan Aboenawas, mereka yang berpartisipasi dalam MTQ pastinya adalah orang - orang pilihan dari masing - masing kecamatan yang  sudah menjadi juara dan diharpakan mewakili koltim ke tingkat provinsi setelah bulan puasa usai  mendatang.


Seraya mengucapakan "Alhamdulillahi Rabbil Alamin pada malam ini Rabu 2 Maret 2022, MTQ ke - V11 tingkat Kab. Koltim, saya nyatakan ditutup secara resmi, mudah - mudahan Allah SWT menurunkan rahmat dan berkah'nya di daerah yan kita cintai ini, agar kita terhindar dari segala musibah atau bencana, agar kita dapat menata daerah ini menuju BALDATUN TAYYIBATUN WA RABBUN GAHFFUR," tutupnya.



Untuk diketahui juaranya. Kecamatan Poli-Polia masih juara bertahan, sebagai juara 1 umum dengan perolehan 14 emas, 6 perak dan 6 Perunggu, di susul kecamatan lambandia untuk juara 2 dengan perolehan 11 Emas, 10 perak dan 8 perunggu, kemudian Kecamatan Ladongi sebagai juara 3 dengan perolehan 6 emas, 5 perak, dan 7 perunggu. 


Dengan keberhasilan Kecamatan Poli-Polia  piala bergilirnya di serahkan langsung oleh H sulwan Aboenawas. (*)


Komentar

Tampilkan

Terkini