Iklan

profil red

Nasdem yang di Sebut Juru Kunci Pemilihan Cawabup Koltim, Malah Belum Tentukan Sikap

Kabar-Tenggara
Selasa, 08 Maret 2022, Maret 08, 2022 WIB Last Updated 2022-03-08T09:26:59Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Kabartenggara.com - Fraksi Nasional Demokrat (NasDem) belum menentukan sikap, padahal Nasdem ramai diperbicangkan publik di sebut sebagai juru kunci penentu dalam  pemilihan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim).


Meski bukanlah salah satu partai pengusung calon wakil Bupati Koltim, namun karena pemilihannya akan dilaksanakan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). NasDem yang memiliki Delapan kursi di DPRD menjadi kekuatan besar yang dapat menjadi juru kunci.


Melalui Ketua DPD NasDem Koltim Yudo Handoko SH, menjelaskan terkait posisi Nasdem yang belum menentukan sikap pada pemilihan Calon wakil Bupati Koltim, disebabkan belum ada perintah DPW ataupun DPP Pusat untuk mendukung salah satu calon, hal ini di ungkapkan Yudo, di Sekretariat Kabartenggara.com Selasa, (8/3/22- red).


"Kami di DPD Nasdem Koltim, Kalau sudah ada perintah Partai dari atas itu berarti sudah jelas arahnya, tapi ini kan belum ada, jadi kami masih membuka ruang untuk berkomunikasi dengan para calon mana saja," paparnya.


Ditanya terkait Abd Azis calon yang direkomondasikan Partai Gerindra, katanya akan merapat ke Nasdem, Yudo menyatakan dengan tegas siapa saja calon yang mau merapat ke Nasdem silakan, ia menegaskan NasDem Koltim belum tentukan sikap, apalagi mau mendukung salah satu calon. 


"Memang sudah ada tiga nama yang muncul di publik dan katanya sudah memegang surat rekomendasi dari empat partai pengusung, seperti Diana Massi direkomendasikan PDIP, Dalle Efendi dari partai Demokrat, Sedangkan Abdul Azis mengantongi surat rekomendasi dari partai Gerindra. Jadi kami NasDem belum tentukan sikap dan akan membuka ruang untuk berkomunikasi Kepada semua calon," katanya.


Lebih lanjut Yudo Handoko yang sekaligus Ketua Komisi 3 di DPRD Koltim ini, membahas masa depan yang akan mengarah pada perubahan dan pembangunan dimasa yang akan datang Koltim. Ia berharap dengan komunikasinya kepada semua calon yang akan maju nantinya, pada perinsipnya demi yang terbaik untuk Koltim di masa mendatang.


"Saya sudah berkomunikasi pada semua Calon wakil Bupati yang akan maju nantinya, dan kami Nasdem Koltim, tentunya akan tetap mendukung demi yang terbaik bagi perubahan untuk pembangunan Koltim dimasa yang akan datang," tutupnya.


Penulis : Ali Imran


Komentar

Tampilkan

Terkini