Iklan

profil red

Pj Bupati Koltim, Pimpin Rakor Teknis Perencanaan Forum Perangkat Daerah

Kabar-Tenggara
Senin, 07 Maret 2022, Maret 07, 2022 WIB Last Updated 2022-03-07T08:41:29Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Kabartenggara.com-
Penjabat (Pj) Bupati Ir H Sulwan Aboenawas, M.Si, Pimpin Rapat Koordinasi Teknis Perencanaan  Pembangunan Kabupaten Kolaka Timur Tahun Perencanaan 2023, Forum perangkat Daerah. di Rujab Kecamatan Mowewe, Senin 7 maret 2022.


Turut hadir, Pj Sekda Koltim, para Asisten, para stap Ahli, para kepala Bagian, Para OPD dan para camat sekabupaten Kolaka Timur, dengan mengangkat tema Pembangunan infrastruktur dasar serta pemulihan Ekonomi Pandemik Covid 19. 



Bupati Sulwan pada kesempatan membuka Rakkor, ia menyampaikan terlebih dahulu permohonan maaf atas keterlambatanya, yang disebapkan adanya pelantikan Plt Dispora dan plt Dispemda Koltim yang baru di lantik hari ini. Serta ia menyampaikan informasi kalau seluruh camat masih akan dipertahankan.


Sehingga Bupati menyampaikan rencana akan diadakan musrenbang tingkat provinsi di kabupaten Bau Bau nanti, ia mengajak seluruh OPD dan "sekalian para Camat kalau mau ikut untuk eksebisi tgl 30 maret di Bau Bau," Candaannya.


Adapun Tujuan Rakoor tersebut kata Bupati, untuk meluruskan dan mempertajam  semua indikator  yang telah diselaraskan sebagai bagian dari proses RKPD 2023 dan nanti akan dijadikan rujukan Musrenbang SKPD tingkat Kabupaten.


"forum OPD merupakan wahana  pembahasan konsolidasi untuk memperoleh kesempatan bersama terkait program tiap OPD 2023".



Ia menghimbau agar semua OPD dan seluruh camat, agar menghadiri besok musrenbang di kabupaten dan tgl 15 maret nanti, dan semua camat diminta agar membawa semua daftar honorer yang aktif untuk di  berikan SK.


Dari tema tersebut, Dikembangkan menjadi 5 prioritas utama yakni, percepatan pembangunan infrastruktur dasar, pembangunan manusia melalui akses pendidikan, kesehatan, adanya nilai tambah ekonomi melalui sektor pertanian dan perkebunan, pelestarian lingkungan hidup dan seni budaya lokal serta tata kelola Pemerintahan yang baik.


Selanjutnya, Pemaparan para OPD, yang telah ditelaah dengan paparan pokok pokok pikiran DPRD. (*)


Komentar

Tampilkan

Terkini