Iklan

profil red

Turnamen Motocross Koltim Resmi di Buka Sulwan Aboenawas

Kabar-Tenggara
Rabu, 23 Maret 2022, Maret 23, 2022 WIB Last Updated 2022-03-23T10:35:41Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Kabartengara.com -
Turnamen Motocross dan Grasstrack Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) tahun 2022 secara resmi dibuka Penjabat (Pj) Bupati Koltim Ir. H. Sulwan Aboenawas, M.Si, dimana kegiatan tersebut berlangsung di Kecamatan Lambandia, Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara. Sabtu (19/3/2022).


Saat membuka Turnamen, Sulwan menyampaikan secara pribadi, baik secara masyarakat dan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kolaka Timur,  kalau dirinya menyambut baik dan menilai positif giat turnamen tersebut.


Ia juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah terlibat. Khususnya kepada Andi Merya Nur racing team Kolaka Timur, sehingga turnamen motocross dan grasstrack Kabupaten Koltim tahun 2022 bisa terselenggara. 


"Semoga dengan kegiatan ini bisa menghasilkan atlet-atket yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Kolaka Timur pada pelaksanaan event-event di tingkat provinsi dan nasional," harapnya.



Lebih lanjut Sulwan Menjelaskan, pelaksanaan turnamen ini bertujuan untuk memberikan pengalaman dan pelajaran yang berharga dalam mengembangkan potensi diri para generasi muda, serta mampu memupuk kebersamaan dan persaudaraan. Selain itu diharapkan bisa menumbuhkan semangat sportivitas yang mengalir dalam semangat pemuda sebagai tulang punggung bangsa yang dapat melebur menjadi semangat pembangunan yang secara terus menerus menggelora dalam rangka menuju kemajuan Kabupaten Kolaka Timur di masa yang akan datang.


Kata dia, melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi momen yang semarak bagi seluruh masyarakat, terutama bagi pecinta olahraga otomotif balap motocross di Kabupaten Kolaka Timur.


Kemudian kata Sulwan, kegiatan turnamen ini guna mengembangkan dan membina Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang olahraga motocross. Dirinya juga menyampaikan bahwa Insyaallah turnamen ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan dengan tujuan mencari bibit-bibit crosser yang handal di Koltim untuk dapat berkompetisi pada event-event yang lebih tinggi tingkatannya.


Tak lupa ia berharap kepada semua pihak agar memberikan dukungan sepenuhnya.


“Saya berharap kepada seluruh pihak agar memberikan dukungan sepenuhnya, sehingga turnamen ini berjalan lancar, tertib dan aman. Dan kepada seluruh peserta hendaknya menjunjung tinggi sportivitas, jangan tersulut emosi, utamakan keselamatan, memegang teguh sikap fair play sehingga dapat memaksimalkan potensi guna meraih prestasi,” harap kosong satu Koltim itu.


Mengakhiri sambutannya Pj Koltim ini meminta kepada seluruh peserta turnamen agar berlomba dengan rasa persahabatan dan persaudaraan, sehingga dapat memupuk rasa persatuan dan kesatuan diantara para peserta crosser.(Plwd)


Komentar

Tampilkan

Terkini