Iklan

profil red

Kesiapan Pilwabup Koltim, Abdul Azis Kantongi Tiga Rekomendasi Parpol Pengusung

Kabar-Tenggara
Selasa, 26 April 2022, April 26, 2022 WIB Last Updated 2022-04-27T03:11:56Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Kabartenggara.com
- Luar Biasa, Saat ini Kesiapan "Jendral'' Azis (Abdul Azis) untuk maju dalam rencana Pelaksanaan Pemilihan Wakil Bupati (Pilwabup) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), telah mengantongi tiga rekomendasi dari Partai politik (parpol) pengusung pemenangan Pilkada 2020, yakni Partai Gerindra, Demokrat dan PAN. 


Hal tersebut disampaikan langsung oleh Abdul Azis saat berbuka puasa bersama  Asosiasi Wartwan Koltim (AWK), dengan giat Silaturahmi.


"Ia Saya telah mengantongi 3 rekomendasi Parpol, dari PAN, Gerindra dan Demokrat", kata Jendral Azis saat berbuka puasa bersama AWK di Rate - Rate. Selasa, (26/4/2022).



Selain berbuka puasa bersama, Abd Azis juga memperkuat silahturahmi dan ukhuwah islamiah bersama Awak media. sehingga pada kesempatan itu, ia berpesan ketika dirinya terpilih atau diamanahkan menjadi Wakil Bupati Koltim, ia berkomitmen akan selalu terbuka untuk melanjutkan cita cita luhur sesuai visi dan Misi SBM.



"Koltim kan banyak suku, agama, ras, golongan, dll, kita harus mempersatukan perbedaan, tampah ada istilah kotak kotakan lagi, agar Koltim ini dapat terbangun dengan baik sesuai dengan apa yang sudah menjadi visi dan misi SBM," jelasnya.


Azis melanjutkan, Rekomendasinya akan segera di serahkan kepada Pj Bupati Koltim untuk di verifikasi.


"Rekomendasi nantinya akan di serahkan kepada Pj Bupati dengan segera, dari Pj Bupati rekomendasi tersebut akan di serahkan kepada Panitia Pemilihan (Panlih) dalam hal ini DPRD Koltim untuk di tindaklanjuti," terang Abdul Azis.


Sebagaimana diketahui, ada empat Parpol pengusung yang memenangkan Pilkada 2020, yakni, Partai PDI-P, Demokrat, PAN dan Gerindra. Namun dengan rencana pelaksanaan Pilwabup yang terus molor, Abd Azis dikabarkan telah berada dalam cengkraman 3 partai pengusung. 


Itu berarti PDI- P tidak bersikuhkuh lagi dengan Parpol pengusung lainnya. Dimana sebelumnya dikabarkan telah mengularkan rekomendasi kepada figurnya sendiri, yakni  Kepada Diana Massi, istri Mendiang Almarhum Bupati Samsul Bahri Madjid.


Dengan terus bergulirnya "Bola panas” rencana pelaksanaan Pilwabup Koltim yang hingga kini belum jelas sama sekali kapan akan dilangsungkan. masyarakat Koltim sangat berharap agar sebisa mungkin segera melahirkan pemimpin definitif, sehingga daerah Koltim tak lagi laksana boneka badut.


Semoga keempat Parpol tersebut masih memiliki kepedulian besar terhadap nasib atau kondisi daerah Koltim yang hingga kini masih belum memiliki pemimpin definitif. Olehnya itu, masyarakat Koltim sangat berharap pada Para pelaku elit politik, sejatinya bisa membuang atau paling tidak mengenyampingkan ego sektoral.


Publik juga telah mengetahui DPRD Koltim telah lama membentuk Panlih yang menandakan kesiapan untuk segera menyelenggarakan Pilwabup. 

Editor : A I M


Komentar

Tampilkan

Terkini