Iklan

profil red

Ramli Madjid, Usulkan 25 April sebagi hari Gerakan Pramuka di Bumi Sorume koltim

Kabar-Tenggara
Selasa, 26 April 2022, April 26, 2022 WIB Last Updated 2022-04-26T11:12:07Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Kabartenggara.com
- Ketua Kwartir Cabang (Ka Kwarcab) Gerakan Pramuka tingkat Kabupaten Kolaka Timur ( Koltim) Ramli Madjid SE, MH, Rencana mengusulkan Ke Pemerintah Daerah agar ditetapkan hari Pramuka di Kabupaten Koltim tanggal 25 April.

Ramli Madjid juga menyebut, akan mengusulkan hari wonua sorume Kolaka Timur yang selama ini belum ada kepastian. Hal ini di ungkapkan Usai acara pengukuhan dan  pelantikan pengurus kwarcab gerakan Pramuka  se Kolaka timur yang berlangsung di aula Pemda Koltim. Senin, (25/4/2022).

"Ini yang belum terjadi di Kolaka timur, maka  nanti saya akan usulkan kepada pemerintah daerah agar hari ini bisa di tetapkan sebagai hari Pramuka  untuk Kolaka timur, kenapa, karna untuk membangkitkan semangat Pramuka kepada generasi generasi kita, dengan tujuan untuk membentuk karakter dan kepribadian para generasi muda. dan juga kita usulkan hari wonua sorume Kolaka timur. Karna selama ini belum ada kepastiannya. Ini sebagai salah satu kontribusi dari gerakan Pramuka," Katanya. 

Lanjut Ramli sapaan Akrab anggota Dewan tiga periode tersebut, dengan berlangsung suksesnya pelantikan Secara serentak dari 12 kecamatan, maka ia mengatakan akan langsung mempercepat pelaksanaan program program kegiatan di tiap ranting ranting untuk bagimana persiapan jambore daerah dan  Nasional.

Menurutnya, akan mengadakan seleksi siapa siapa yang akan mewakili dari 12 kecamatan untuk maju di tingkat daerah dan nasional.

"Saya harap dari kurang lebih 500 orang yang baru di kukuhkan hari ini, Mabiran, kwaran, Lpk, dan badan kehormatan, agar  dapat bersinergi dalam menjalankan tugas untuk mencapai Pramuka garuda dan kami harapkan juga peran masyarakat untuk dapat mendukung kegiatan Pramuka," Harapnya.

Ditempat yang sama PJ Bupati Koltim Ir H Sulwan aboenawas, M.si,  menangapi usulan kwarcab dalam wawancara beberapa media sangat merespon dengan usulan itu dan mengatakan Akan tetap selalu bersinergi.

"Iya kita sangat respon dengan usulan tersebut, tinggal kita buatkan payung hukumnya saya kira Pak Ramli anggota DPRD juga tetap akan slalu bersinergi" tutup Bupati.
Komentar

Tampilkan

Terkini