Iklan

profil red

Pelantikan Sawal Sarifuddin Sebagai Pj Sekda, Bupati Koltim; ini Bagian dari Hierarki Organisasi Pemerintahan

Kabar-Tenggara
Kamis, 14 April 2022, April 14, 2022 WIB Last Updated 2022-04-15T01:44:38Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




Kabartenggara.com -
Penjabat Bupati Kolaka Timur ( (Koltim) Ir H.Sulwan Aboenawas M.Si menyampaikan, "ini bagian dari hierarki organisasi pemerintahan", usai melantik Sawal Sarifuddin, S.Sos, M, Ap, Sebagai Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Koltim, yang dilaksanakan di lantai 3 Aula Kantor Bupati Koltim, Sulawesi Tenggara, Kamis (14/4/2022).

Bupati menjelaskan, jika pelantikan pejabat bukan sekedar menempatkan figur pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu, tetapi dapat dimaknai dari sudut kepentingan organisasi. dan bagian dari pola pembinaan karier pegawai yang juga bagian dari upaya peningkatan kinerja.



"Pelantikan pejabat setiap instansi pemerintahan merupakan bagian dari hierarki organisasi pemerintahan. Tujuannya, untuk memantapkan peningkatan kapasitas kelembagaan" Ujar Bupati.


Pelantikan tersebut dihadiri ketua DPRD Koltim Suhaemi Nasir, dan Mantan Sekda Belli Harli Tombili, staf ahli serta para asisten, Para Pimpinan  Organisasi perangkat daerah dan Camat se Kabupaten Koltim.


Pada kesempatan itu Bupati Sulwan  menyampaikan, sebagai penjabat Bupati Kolaka Timur dengan ini secara resmi melantik saudara Sawal Sarifuddin sebagai penjabat sekretaris daerah kabupaten  Kolaka Timur. 


Menurutnya, tantangan pembangunan kedepan bagi Kolaka Timur akan semakin berat. Sehingga ia mengingatkan kepada Sekda yang baru saja dilantik, untuk membantu membereskan pekerjaan rumah katanya.


Sulawan juga percaya, bahwa saudara Sawal akan melaksanakan tugas dengan  sebaik-baiknya sesuai tugas  dan tanggung jawab yang diberikan.


Sebagaimana dalam pelantikan tersebut, Sulwan mendoakan agar tugas yang diemban Pj. Sekda baru mendapatkan petunjuk. "Semoga Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa bersama kita,"doanya.






Sementara itu, tentang pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka Timur tersebut, merupakan tindak lanjut dari kegiatan hasil seleksi terbuka yang telah dilaksanakan di tahun 2021, guna untuk mengisi kekosongan jabatan.


Pelantikan Sekda Koltim merujuk pada ketentuan dan pertimbangan Surat Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara nomor B-3279/KASN/9/2021 tanggal 24 September 2021 perihal rekomendasi hasil seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) pratama Sekretari Daerah dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Kolaka Timur.



Surat Gubernur Sulawesi Tenggara nomor 133.74/1153 tanggal 7 Maret 2021 perihal rekomendasi pengangkatan dan pelantikan Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka Timur.


Hasil konsultasi bersama Kasubbid wilayah III Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri pada tanggal 12 April 2022 di Kementerian Dalam Negeri.


Reporter :  Polywud


 

Komentar

Tampilkan

Terkini