Iklan

profil red

Sulwan Aboenawas Pimpin Upacara HUT Koltim yang Ke-9

Kabar-Tenggara
Jumat, 22 April 2022, April 22, 2022 WIB Last Updated 2022-04-22T12:05:18Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Kabartenggara.com -
Pejabat Bupati Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Ir. H Sulwan Aboenawas, M.Si, Pimpin upacara peringatan hari ulang tahun yang ke 9 kabupaten kolaka timur, bertempat di lapangan lalingato, Jumat, (22/4/2022).


Turut hadir Ketua, Wakil Ketua dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Koltim, Polres Kolaka atau yang mewakili, Damdim 1412 Kolaka, Pj Sekda Koltim, segenap Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Para Tokoh Pemekaran, Para Pimpinan Partai Politik, Asisten dan Staf Ahli. Kepala SKPD, Pejabat Sipil dan TNI/POLRI, Ketua Tim Penggerak PKK dan Darma Wanita, Ketua KPU dan Bawaslu Koltim, Para Pimpinan BUMD, Para Camat, Lurah dan Kepala Desa se-kabupaten Koltim, Tokoh Masyarakat, Pemuka Agama, Para Pengusaha, Generasi Muda, LSM dan Insan Pers serta hadirin undangan yang sempat hadir.




Dalam sambutannya, Pj Bupati Koltim menyampaikan bahwa upacara hari ulang tahun yang ke-9 ini, semoga menjadi momentum untuk semakin memantapkan dan meningkatkan serta memperkokoh tekad dan semangat juang untuk terus membangun.



"Mengantarkan Kabupaten Kolaka Timur sebagai daerah yang sejahtera bersama masyarakat, adil, maju, mandiri dan berkeadilan dengan tema perayaan tahun ini, Merajut Kebersamaan, Membangun Kolaka Timur yang Sejahtera," paparnya.


Dikatakannya, peringatan HUT Koltim ke-9, perlu di hayati dan membuka memori lembaran sejarah 9 tahun Koltim, dimana sejak diperjuangkannya mulai dari periodisasi inisiasi oleh tokoh-tokoh masyarakat Koltim kemudian pembentukan forum percepatan yang kemudian terdaftar di kementerian menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB).



"Perjuangan ini cukup panjang dan heroik yang kemudian berhasil melahirkan dan membawa Kolaka Timur jadi daerah otonomi di Indonesia," katanya.



Olehnya itu, kata Bupati mengajak semua untuk memberikan apresiasi dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada para pejuang, perintis dan pendiri kabupaten Kolaka Timur yang telah bekerja keras dan bertekad membangun daerah ini ke arah yang lebih baik.



"Setelah menjadi daerah otonomi baru 9 tahun yang lalu, tugas selanjutnya adalah bagaimana mewujudkan kepentingan masyarakat yang lebih luas," ungkapnya.


Masih sambutan Bupati, yang mengatakan Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya.


Ia juga menyampaikan bahwa kolaka timur adalah wilayah yang sangat strategis karena berada di tengah-tengah wilayah daratan sulawesi tenggara.


Pada Moment yang berbahagia ini, ia juga mengajak semua elemen agar bersatu padu dan bergandengan tangan dalam mewujudkan kolaka timur yang maju dan mandiri.


Beri kesempatan kepada kami beserta jajaran untuk bekerja dan berbuat yang lebih baik lagi bagi kolaka timur yang kita cintai ini” ucap Sulwan Aboenawas.


Masih Sulwan, ia juga mengatakan bahwa Kolaka timur ini adalah daerah yang ramah, religius dan berbudaya serta penuh dengan tenggang rasa.


Diakhir sambutannya, Pj Bupati Kolaka timur juga mengatakan atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah kabupaten kolaka timur, mengucapkan DIRGAHAYU KOLAKA TIMUR Yang Ke -9 Tahun. (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini