Iklan

profil red

Talud Penahan Air bendungan Ulu Mowewe Jebol, Beberapa Rumah Warga Terendam

Kabar-Tenggara
Sabtu, 07 Mei 2022, Mei 07, 2022 WIB Last Updated 2022-05-08T11:12:44Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Talud bendungan Ulu mowewe yang jebol (Foto iStimewa)

Kabartenggara.com
- Hanya kurang lebih 2 jam guyuran hujan, talud penahan Air di Bendungan Desa ulu mowewe amblas di terjang banjir. Akibatnya beberapa rumah warga Dusun 3 Desa Ulu mowewe kecamatan Mowewe Kabupaten Kolaka Timur  (Koltim) Kebanjiran.



Taluk Bendungan jebol diperkirakan sabtu malam minggu sekitar pukul 9 wita, (7/5/2022), dan air meluap langsung memasuki beberpa rumah warga yang tidak menyangka akan banjir, pasalnya hujan tidak begitu deras dan tidak terlalu lama, sehingga mereka tidak sempat menyelamatkan barang mereka.


Hal ini di ungkapkan Padda dan kawan kawan selaku warga korban banjir tersebut.

Ia mengungkapkan, "seharusnya dengan adanya bendungan sudah bisa aman dari banjir, justru ini belum masuk musim penghujan sudah kebanjiran, bagaimana kalau sudah musim hujan bisa tenggelam kita," katanya.

Kondisi rumah salah satu rumah warga yg lagi membersihkan puing puing sisa banjir


Saat ini spekulasi warga bermunculan, apakah beronjong dan Taluk Penahan aliran air yang amblas itu, lantaran konstruksi yang dibangun bukan berfungsi sebagai talud penahan Air Sungai atau melainkan hanya Air drainase.


Sampai berita ini diterbitkan dari Dines terkait tidak bisa dikonfirmasi (aktif tapi tidak ada jawaban).

Adapun Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Dapil 4 Koltim, yang juga sempat di konfirmasi melalui via whatsapp belum bisa memberikan keterangan, dengan balasan kami berencana akan turun lapangan besok untuk  melihat dan memastikan situasi katanya. (bersambung)

Penulis : Aim

Komentar

Tampilkan

Terkini