Iklan

profil red

Bupati Koltim, Buka Kegiatan Rakoor Coaching Clinic Aplikasi e-Sakip dan e-Anjab

Kabar-Tenggara
Minggu, 31 Juli 2022, Juli 31, 2022 WIB Last Updated 2022-08-01T07:02:00Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 Pj. Bupati Kolaka Timur, Ir. H.Sulwan Aboenawas, M. Si, Buka Rapat Koordinasi Coaching Clinic  pembimbingangan
  Aplikasi e-Sakip dan e-Anjab di Zahra Syariah Hotel Kendari. 

Kabartenggara - Pj. Bupati KabupatenKolaka Timur (KoltimIr. H.SulwanAboenawas, M. Si, membuka RapatKoordinasi (Rakor) Coaching Clinic atau pembimbingangan singkat tentang Aplikasi e-Sakip dan e-Anjab di Zahra Syariah Hotel Kendari. Penyelenggaranny mulai hari ini senin s/d Jumat, (01 s/d 05) Agustus 2022.


Kegiatan tersebut dihadiri, Kepala OPD dan Camat serta Tenaga Teknis yang menangani e-Sakip dan e-Anjab, dengan narasumber Tim Asesor/Evaluastor SAKIP dan RB Prov. Sulawesi Tenggara dan Direktur CV. Putra Purnama Indonesia sebagai penyedia Aplikasi e-Sakip Koltim dan e-Anjab Koltim.


Adapun sambutan Bupati Sulwan Aboenawas, ia menekankan hal berdasarkan surat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPAN-RB) Nomor : B/1249/AA.05/2022 tentang Hasil Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Tahun 2021, 



Menurutnya, Alhamdulillah Kabupaten Kolaka Timur memperoleh Nilai 50,40 dengan predikat “CC”, hal ini mengartikan bahwa dari tahun ketahun tingkat efisiensi, efektifitas dan sinkronnya antara penganggaran atau perencanaan kegiatan dan hasil kinerja Kabupaten Kolaka Timur mengalami peningkatan.


lebih lanjut Sulwan mengatakan, berdasarkan hal tersebut, itu sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur, untuk menjawab beberapa catatan KEMENPAN-RB diatas, terkait pemenuhan kinerja dan pemenuhan sumber daya adalah dengan melouncing pengadaan aplikasi e-sakip koltim dan aplikasi e-anjab koltim, 


Sehingga harapan Sulwan, aplikasi ini dapat secara mandiri mengontrol kualitas perencanaan, pengukuran dan kualitas kinerja serta kualitas sumber daya kita khususnya di Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur.


Juga ia menghimbau agar seluruh peserta, khususnya seluruh Pimpinan Perangkat Daerah, "agar apa yang kita laksanakan hari ini dapat kita ambil dan aplikasikan sebagai salah satu langkah untuk membangun daerah kita. Sehingga cita-cita untuk mecapai masyarakat Kolaka Timur yang aman, tentram dan sejahtera dapat kita capai," tutup sambutannya.




Sementara Kepala Bagian Ortala Kolaka Timur, Marsalim, S.Pd.,M.Pd. dalam sambutannya mengatakan, bahwa saat ini Nilai Sakip kita (Kolaka Timur) berada di point 51,59 dengan predikat CC dan untuk Nilai RB kita berada di point 18,77 dengan predikat C. 



dan ia menyampaiakan jika Rapat Koordinasi dan Choacing Clinic Aplikasi e-Sakip Koltim dan e-Anjab Koltim serta Evaluasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi  ini untuk se-Kabupaten Kolaka Timur yang di adakan di kendari.(*)

Komentar

Tampilkan

Terkini