Iklan

profil red

Cawabup Koltim, Abdul Azis Komitmen Membawa Perubahan Persatuan

Kabar-Tenggara
Jumat, 22 Juli 2022, Juli 22, 2022 WIB Last Updated 2022-07-26T23:42:10Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Kabartenggara
– Calon Wakil Bupati Kabupaten Kolaka Timur. Abdul Azis SH, berkomitmen membawa perubahan mempersatukan perbedaan, dengan memberikan apresiasi semangat kerja keras kepada Panitia Pemilihan (Panlih) di DPRD Koltim,  sehingga rencana proses demokrasi yang transisi kepemimpinan ini bisa terjadwal.

  

Dimana Abdul Azis dalam jumpa persnya,  usai proses pendaftaran dan penyerahan  berkas di Gedung DPRD Koltim, Sabtu (23/7). Ia menyampaikan tujuannya akan melanjutkan visi dan misi SBM, dan ingin mempersatukan semua golongan, yang di sebutnya tidak ada istilah kelompok kelompok lagi.


"Jika amanah ini dipercayakan, insaallah bagaimana menciptakan perubahan yang ada, yakni: mensejahterakan masyarakat dan menyetarakan perbedaan-perbedaan. Sehingga kondisi kedepan tidak ada lagi perbedaan si A dan si B, yang jelasnya saya sebagai simbol pemersatu untuk bagaimana mensejahterakan masyarakat Koltim pada umumnya," ungkapnya.


Kemudian Azis mengatakan, pada prinsipnya semua bertujuan bagaimana memikirkan daerah secara kekeluargaan. Sehingga pembangunan di Koltim bisa berjalan dengan baik, karena tidak mungkin  bisa dikerjakan sendiri- sendiri.


"kita harus saling bahu membahu bersama partai-partai yang ada maupun tokoh- tokoh yang ada di Koltim, bagaimana kita bisa bersinergik," harapnya.


Lebih lanjut Azis berharap agar Visi-Misi SBM bisa di lanjutkan, karena menurutnya Cawabup yang terpilih harus melanjutkan Visi-Misi SBM.



Sementara Suahemi Nasir, Ketua panitia pemilihan sekaligus Ketua DPRD Koltim, dalam jumpa persnya diruang pendaftaran Cawabup mengungkapkan, Jika penerimaan berkas pendaftaran Cawabup Koltim yaitu Abdul Aziz SH, dengan Hj Diana Massi Samsul Bahri Madjid SP telah menyerahkan berkasnya, dan sudah diberikan surat berita acara penerimaan berkas, pada sisa masa jabatan 2021-2026. 


Dikatakanya kedua Calon tersebut akan  di verifikasi berkasnya, dan akan di paripurnakan setelah berkas kedua calon usai di proses hingga penetapan kedua calon sampai hari H. Karena menurutnya masih ada tahapan-tahapan selanjutnya. 


"Kami akan laksanakan sesuai dengan Juknis dan mekanisme- mekanisme yang sudah ditetapkan sesuai peraturan perundangan-undangan yang berlaku, apa yang kita lakukan tahapan per- tahapan dengan langkah- langkah yang sudah kita diberikan dari Mendagri untuk diproses, insaallah di hari pemilihan," Jelas Suhaemi.


Pemilihan Cawabup yang merupakan aspirasi masyarakat Koltim yang sudah lama dinanti- nantikan. alhamndulillah mulai kemarin bisa terlaksana dengan adanya pendaftaran calon.


Ketua Panli mengungkapkan, berdasarkan agenda yang sudah ditetapkan semoga  tidak ada halangan kedepan, "mudahan semuanya berjalan lancar dan langsung kita proses, karena kita tidak tahu situasional saat ini," Kata Suhaemi. (*)


Komentar

Tampilkan

Terkini