Iklan

profil red

Bupati Abdul Azis, Lantik Pengurus TP-PKK Koltim Masa Bakti 2021/2026

Kabar-Tenggara
Senin, 19 September 2022, September 19, 2022 WIB Last Updated 2022-09-20T00:48:17Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Kabartenggara - PLT Bupati Kolaka Timur (Koltim) Abdul Azis SH yang didampingi Hartini Azis Selaku Ketua, melantik pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga ( TP -PKK), dengan masa bakti 2021-2026, di Aula Pemda Koltim. Senin (19/9/2022).


Pelantikan TP-PKK Koltim tersebut, diketahui berdasarkan surat keputusan Bupati Kolaka Timur nomor : 188.45/287 tahun 2022. yang turut di hadiri Sekda Koltim, para asisten dan stap ahli, para kepala bagian lingkup Pemda Koltim, para OPD, para Camat serta tamu undangan.



Sebelum Plt. Bupati, terlebih dahulu  Hartini Azis A.Md, selaku ketua TP- PKK Koltim menyampaikan sambutanya, ia berharap agar kader yang di lantik hari ini, dapat bekerjasama menyukseskan 10 Program PKK di semua tingkatan.


"Saya mengharapkan agar kader kader PKK yang di lantik hari ini, bisa mengadakan kerjasama yang baik dengan penuh semangat dan rasa tanggungjawab, agar 10 program PKK bisa sukses baik PKK tingkat kecamatan, kelurahan, dan tingkat Desa," Harap ketua TP - PKK Koltim itu.


Dan dirinya juga berharap agar kegiatan-kegiatan pengurus PKK di Desa segera dilaksanakan, terutama kepada kader-kader posyandu dan pemberdayaan perempuan khususnya di Kolaka Timur yang kita sama-sama cintai, ajaknya. 



Adapun sambutan PLT Bupati Koltim, Ia pertama mengucapan selamat dan sukses atas dilantiknya pengurus tim penggerak pemberdayaan kesejahteraan keluarga Kabupaten Kolaka Timur masa bakti 2021-2026.


“Semoga pengurus yang baru dilantik hari ini dapat menjalankan kepercayaan yang telah diberikan dengan penuh amanah,” pungkasnya.



Lanjut Bupati, Para pengurus yang baru di lantik harus mampu menjadi garda terdepan, dalam mewujudkan keluarga berkualitas dalam aspek moral, pendidikan, kesehatan, sosial budaya, ekonomi dan lingkungan hidup.


Tujuan utama gerakan TP-PKK adalah mewujudkan keluarga yang sejahtera dan tak lupa saya mengingatkan kepada kita semua bahwa kepengurusan TP-PKK pada segala jenjang harus berperan aktif dan semua kader adalah sama.


Sehingga senantiasa menjalin hubungan yang harmonis baik pengurus PKK tingkat Kabupaten, PKK Kecamatan serta PKK tingkat Kelurahan dan Desa, ujarnya.


Lanjut Abdul Aziz, Pengurus PKK Kabupaten harus bisa menjadikan anggotanya sebagai elemen yang selalu hadir di tengah masyarakat untuk memberikan amal baktinya kepada seluruh masyarakat.


Dan berupaya mendorong peran aktif kader-kadernya dalam membantu Pemerintah Daerah dan memberdayakan masyarakat serta memajukan daerah, sebagai upaya bersama dalam mewujudkan masyarakat Kolaka Timur yang maju dan sejahtera.


“Ciptakan program kerja yang dapat berjalan beriringan dengan kebijakan Pemerintah Daerah misalnya, isu terkait perempuan dan anak, edukasi pencegahan perkawinan anak usia dini, stunting, kasus kekerasan, dan upaya penguatan ekonomi keluarga perlu dikelola secara khusus,” tutup Bupati.



Kontributor.   ; Polywud

Komentar

Tampilkan

Terkini