Iklan

profil red

Pemda Melalui BPBD Koltim, Buat Jembatan Darurat Secara Swadaya

Kabar-Tenggara
Jumat, 09 September 2022, September 09, 2022 WIB Last Updated 2022-11-28T11:27:46Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Kabartenggara
– Untuk mendukung kelancaran akses transportasi warga  keluar masuk Desa Ulu Mowewe, Kecamatan Mowewe, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra) ,  Pemerintah Daerah (Pemda) Koltim, Melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Koltim, bangun jembatan  darurat secara swadaya bersama masyarakat sekitar.


Jembatan yang dibangun BPBD itu bertujuaan agar bisa dilalui warga untuk memperlancar arus transportasi desa. Karena Box culvert yang putus kemarin akibat banjir merupakan penghubung antara desa dan memiliki fungsi yang cukup penting dalam mendukung kelancaran untuk mengangkut hasil pertanian dan perkebunan warga setempat.



Kepala BPBD, Ujung Lasandara mengatakan, yang di adakan sekarang hanya balok, tapi yang bisa lewat hanya mobil kecil, jadi sudah sementara kami siapkan batang kelapa dan bantalan, juga papan rodanya, adapun biayanya kami yang tanggung katanya.


Ujung Lasandara melanjutkan, Karena sifatnya darurat kami bergotong royong bersama masyarakat dengan membuat jembatan darurat, dengan atas nama pemerintah Daerah berterimaksaih kepada masyarakat Desa Ulu Mowewe yang telah bergotong royong membangun jembatan darurat tersebut.


 Kemduain Ia berjanji, akan melaporkan hal ini kepada atasannya, yakni Bupati Kolaka Timur Abdul Aziz SH


"Saya akan buat gambarnya dulu, hari ini  atau besok kami akan laporkan ke bupati, perlu dibuatkan boxculver dan penambahan Talut di normalkan sedikit, kemudian jalan dinaikkan elevasinya," tutupnya. 

Editor.   :  Im

Komentar

Tampilkan

Terkini