Iklan

profil red

Pasiter Kodim 1412 Kolaka Gelar Komsos Dengan Aparat Pemerintah di Kecamatan Mowewe

Kabar-Tenggara
Selasa, 23 Mei 2023, Mei 23, 2023 WIB Last Updated 2023-05-24T01:47:46Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Kabartenggara
- Komando Distrik Militer (Kodim) 1412/Kolaka melalui Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter), Menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Aparat Pemerintah di Aula Kantor Kecamatan Mowewe, Kabupaten Kolaka Timur, Selasa (23/5/2023).



kegiatan Komsos Kodim 1412/Kolaka Semester 1 TA 2023 dengan komponen Aparat Pemerintah ini, dibuka langsung Perwira Seksi Teritorial Kodim 1412/Kolaka Kapten Infantri Mappa Toba, yang di dampingi Camat Mowewe Marwan S.Sos, Bati Ter Kodim 1412/ Kolaka Peltu Naharuddin, Bati Bung Koramil Mowewe Serma Salim. dan Turut hadir dalam kegiatan, UPTD Kehutanan Mowewe, para Aparat Pemerintah Kecamatan Mowewe dan para kepala Desa/Lurah se Kecamatan Mowewe.



Kapten Infantri Mappa Toba menyampaikan Sambutan Dandim 1412/Kolaka, tujuannya agar terus menjalin kerja sama dengan aparat pemerintah, sekaligus meningkatkan kesadaran tentang penggunaan internet dan media sosial secara bijak di lingkungan pemerintahan, sebagaimana tema yang di angkat  "Transformasi Digital Ciptakan Pemerintah Unggul".




Menurutnya, sesuai Amanah Dandim 1412/Kolaka, "Mari kita wujudkan saling pengertian dan kerja sama yang baik, Serta faham tentang peran, fungsi dan tugas masing-masing dan bahkan di harapkan mampu mewujudkan suatu kemampuan sebagai komponen bangsa dalam ikut serta menciptakan kehidupan masyarakat yang aman dan tentram", jelasnya.


Lebih lanjut Ia menuturkan, Perkembangan media dan teknologi, khususnya kehadiran internet memberikan dampak signifikan bagi banyak aspek kehidupan. kegiatan pembelajaran, perkantoran, jual beli, dan lainnya beralih menggunakan media online. Termasuk kegiatan koordinasi antara TNI, POLRI, dan Pemerintah Daerah biasa dilakukan melalui grup chatting.



Seiring dengan perubahan yang terjadi, perkembangan teknologi informasi tidak hanya membawa dampak positif, tetapi juga dampak negatif.


“Banyak terjadi hal-hal karena kelalaian kita, kecerobohan kita, akhirnya yang terjadi adalah, kalau dulu kan mulutmu harimau, sekarang jarimu adalah harimau. Karena ada bukti digital, ada jejak digital,” jelas Mappa Toba.



Kemudian di pertemuan yang sangat luar biasa Melalui kegiatan komunikasi sosial ini, atas nama Pribadi dan Dandim 1412/Kolaka mengucapkan terima kasih, bisa terlaksana acara tersebut. 


"Terimakasih, salah satu Sekmen selama dua ( 2 ) tahun,  Alhamdulillah karena hubungan saya dengan Pak Camat, Pak Desa, Pak lurah, luar biasa, saya disini banyak belajar dan menghormati", ucapnya.


Kemudian Mappa Toba juga memuji Mowewe sebagai salah satu icon Kolaka Timur yang sangat luar biasa.


 "Saya tanya mowewe itu apa artinya:  ternyata mowewe ini seketika ada masalah, bisa di selesaikan dengan adat dan musyawarah tidak perlu dengan kekerasan, itu salah satu icon mowewe". Pujiannya.



Kemudian Pasi Ter Dandim 1412/ Kolaka itu melanjutkan pemaparan materi kegiatan melalui slyke.


 Redaksi 

Komentar

Tampilkan

Terkini