Iklan

profil red

Perkuat Harkamtibmas di Wilayahnya, Polres Kolaka Timur Launching Polisi RW

Kabar-Tenggara
Minggu, 28 Mei 2023, Mei 28, 2023 WIB Last Updated 2023-05-30T00:41:24Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Kabartenggara
- Saat Melakukan Launching Polisi RW, Kapolres Kolaka Timur AKBP Yudhi Palmi DJ, S.I.K., M.Si, mengatakan, dengan menyelenggarakan Harkamtibmas, adalah Upaya dalam Pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat diwilayahnya, yang merupakan sebuah program Polri dari berbagai fungsi Kepolisian untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian kepada masyarakat.


 

Kegiatan tersebut bertempat di lapangan apel Polres Kolaka Timur Kelurahan Rate-rate Kecamatan Tirawuta, yang di ikuti 1 pleton barisan perwira, 1 pleton barisan Sat Samapta, 1 pleton barisan Sat lantas, 1 pleton barisan Bhabinkamtibmas Polres dan Polsek Jajaran, 1 pleton barisan gabungan Staf dan serta 1 pleton barisan Sat Resintel, pada Senin (29/5/23).




AKBP Yudhi Palmi Dj
membeberkan jumlah total personel Bhabinkamtibmas Polres 
Kolaka Timur saat ini, hanya menjangkau 22,41 persen dari total desa/kelurahan di Kabupaten Kolaka Timur dengan jumlah total 15 kelurahan, 117 desa dan 12 kecamatan.


Dimana "Peran Polisi RW ini akan bersinergi dengan Kapolsek, Bhabinkamtibmas, serta Babinsa utamanya terkait informasi. Untuk jumlah Polisi RW tingkat Polres Kolaka Timur yang berjumlah 70 personel," Pungkasnya.


Ia berharap, kehadiran polisi RW ini diharap bisa meringankan dan membantu tugas Bhabinkamtibmas dan bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, dan terus memberikan pelayanan yang maksimal ke tingkat Rukun Warga (RW).


Redaksi


Komentar

Tampilkan

Terkini