Iklan

profil red

Reses Anggota DPRD Koltim di Tinondo, Warga Keluhkan Jalan Rusak dan Sengketa lahan Sawit

Kabar-Tenggara
Senin, 29 Mei 2023, Mei 29, 2023 WIB Last Updated 2023-06-03T12:26:52Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Kabartenggara
- Reses Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kolaka Timur Masa sidang II Tahun 2023, di tiga Desa di Kecamatan Tinondo, yakni : di Desa Weamo, Desa Solewatu dan Desa Tutuwi, Pada Hari Senin (29/5), banyak menyerap Keluhan masyarakat yang mayoritas terkait jalan rusak dari kecamatan Mowewe sampai ke Kecamatan Ueesi.


Selain itu, terkhusus Masyarakat Desa Solewatu dan Weamo mengeluhkan sengketa lahan kelapa sawit masyarakat dengan PT Sari yang berkepanjangan hingga saat ini, (yang belum  ada titik terangnya). dan masyarakat Tutuwi mengeluhkan terkait lampu PLN yang selalu padam yang menimbulkan banyak kerusakan elektronik sehingga menimbulkan kerugian. Semuanya itu di anggap oleh masyarakat tidak becus ditangani pemerintah Daerah.



Sehingga melalui giat tersebut, keluhan masyarakat Kecamatan Tinondo telah diserap Anggota DPRD Komisi I, Hardianus Lewi SE, dari fraksi PDI Perjuangan yang mengadakan Reses di Dapilnya.


Menurut Hardianus Lewi di hadapan masyarakat saat menggelar Reses, jika hal ini sudah merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat, dengan tujuan untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi.


Dimana diketahui, waktu Anggota DPRD melakukan kunjungan ke konstituen atau Daerah Pemilihannya yang sejatinya adalah kewajiban yang di lakukan setiap tiga bulan sekali.


Anggota DPRD dari fraksi ini menyampaikan , bahwa apa yang menjadi ke butuhan masyarakat akan selalu di perjuangkan, dan akan menjadi pokok- pokok pikiran DPRD bersama Pemerintah Daerah Kolaka Timur.

  

"Tujuan saya untuk menyaring Aspirasi, dan nantinya usaha yang berhasil di himpun melalui Reses, insyaallah akan di perjuangkan melalui Komisi saya ataupun lintas komisi yang akan di bahas bersama pemerintah Daerah nantinya",  ucap Hardianus.



Dirinya juga menyampaikan Ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyampaikan Aspirasinya, ia menyatakan akan selalu berjuang demi kesejahteraan masyarakat Kolaka Timur. Namun di balik itu, ia juga berpesan agar masyarakat selalu mengusulkan di tiap Musrenbang.



"Saya berharap apa yang menjadi usulan masyarakat , nantinya juga dapat di sampaikan dalam musrembang Desa, dan Kecamatan, juga di tingkat Kabupaten, nanti DPR yang kawal", tutupnya.



Penulis : Polywud 

Komentar

Tampilkan

Terkini