Iklan

profil red

Manfaatkan Rehab Gedung Posyandu, Dana Desa Lapangisi Tahun 2023 Tahap I Clear

Kabar-Tenggara
Selasa, 20 Juni 2023, Juni 20, 2023 WIB Last Updated 2023-06-20T23:46:27Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Ketgam ; Gedung Posyandu Desa Lapangis yang telah selesai di Rehab 

Kabartenggara
- Bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2023 tahap pertama, Pemerintah Desa Lapangisi Kecamatan Mowewe Kabupaten Kolaka Timur, telah menyelesaikan 100% Pembangunan rehab Posyandu dengan jumlah anggaran sebesar Rp. 44.793.000,- (Empat puluh empat juta tujuh ratus sembilan puluh tiga ribu rupiah).


Sebagaimana Kepala Desa Lapangisi H. Sainal Sakiru SE  yang ditemui di kediamannya, mengungkapkan, bahwa pekerjaan pembangunan rehabilitasi Posyandu telah selesai dikerjakan. dan sebelumnya pada Senin (03/04/2023) di beritakan, "Kades Lapangisi Salurkan BLT tahap 1 ke-32 KPM". sehingga kesimpulan untuk penggunaan Dana Desa tahap 1 tahun anggaran 2023 Clear.

 

H. Sainal juga menjelaskan tentang Rehab Balai Posyandu yang merupakan program yang sangat penting dan harus dilaksanakan sebagai salah satu ujung tombak pencegahan stunting, dan itu juga merupakan bukti perhatian dari Pemerintah Pusat ke Pemerintah Desa, dan Desa pun untuk kepentingan Masyarakat, sehingga menjadi prioritas usulan masyarakat desa Lapangisi.


"Ini sangat banyak manfaatnya bagi masyarakat, selain untuk mengetahui perkembangan balita dapat juga untuk menekan angka stunting balita yang ada di Desa. Sedangkan peran posyandu sangatlah vital terutama dalam hal pelayanan kesehatan, yang di sebutkan program Pemberdayaan Masyarakat di bidang kesehatan Desa", ungkapnya pada awak media Kabartenggara.com  (18/6/2023 - red), 



Lebih lanjut H. Sainal menjelaskan soal manfaat dana desa yang luar biasa, dimana kondisi bangunan posyandu sebelum dilakukan rehabilitasi sangat memprihatinkan sehingga tempat pelayanan kesehatan tidak layak. namun kini bangunannya telah siap guna untuk melayani kegiatan pelayanan kesehatan, dan diharapkan dapat kembali memicu semangat serta antusiasme, baik bagi bidan/nakes, kader maupun warga untuk datang ke posyandu.


"Rehab Balai Posyandu merupakan usulan kaum ibu sewaktu Musrenbang Desa, sehingga dijadikan prioritas sebagai usulan yang segera di kerjakan. Bisa dikatakan rehab Balai Posyandu tidak bisa dipisahkan oleh Masyarakat. Balita merupakan generasi Bangsa yang wajib kita rawat dan kita jaga kesehatan nya", ujarnya.


Selain itu, ia juga mengungkapkan rencana program kerja tahap berikutnya, yakni pembuatan Drainase dan pembuatan Kanopi PAUD.


Kemudian ditujukan untuk Masyarakat Desa Lapangisi dengan selesainya direhab Balai Posyandu, Masyarakat bisa memanfaatkan prasarana kesehatan untuk berbagai kegiatan, yang berhubungan dengan kesehatan, baik untuk balita, remaja, usia produktif maupun lansia. 



Redaksi.

Komentar

Tampilkan

Terkini