Iklan

profil red

Andi Muh Saenuddin Tenaga Ahli Ridwan Bae Menyebut, Bantuan Fraksi Partai Golkar DPR RI untuk Kolaka Timur Terus di Genjot

Kabar-Tenggara
Kamis, 15 Juni 2023, Juni 15, 2023 WIB Last Updated 2023-06-16T00:24:59Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Ketgam ; Wakil Ketua Komisi V DPR RI Bapak Ir Ridwan Bae Bersama AMS Tenaga Ahlinya

Kabartenggara
- Dari tahun ke tahun Bantuan Aspirasi Ir Ridwan Bae selaku Wakil Ketua Komisi V DPR RI perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) Fraksi Partai Golongan Karya untuk Kolaka Timur (Koltim) terus digenjot.


Sebagaimana disebutkan Andi Muh Saenuddin S.Si,.M.Si, Tenaga Ahli bapak Ir Ridwan Bae yang juga Sekretaris Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan DPD partai Golkar Provisi Sultra,  kalau hal itu, adalah bentuk komitmen Ir Ridwan Bae membangun infrastruktur masyarakat yang ada di sultra dan khususnya di koltim. 


Andi Muhammad Saenuddin yang sering disebut AMS sapaan akrab putra kelahiran Kolaka tersebut, mengatakan, Puluhan Titik P3A di Kabupaten Kolaka Timur dari total lebih 200 titik se Sulawesi Tenggara Terus di Gelontorkan  Termasuk Bantuan Bedah Rumah atau dikenal luas dengan nama  program BSPS [Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya].


Foto Istimewa; Andi Muhammad Saenuddin S.Si, M.Si, Asli Putra Daerah Kelahiran Kolaka Raya

'Tahun 2023 ini alhamdulillah, kami perjuangkan sekitar 30 kelompok P3A untuk petani sawah, sebab Koltim dikenal sebagai lumbung padi di sultra, dan 6 desa juga kita perjuangkan dibantu BEDAH RUMAH tahap 1", ungkap Saenuddin Pada Kabartenggara.com,  Kamis  15/6/2023.


Selain itu lanjut Andi Saenuddin, ada juga program Pisew dari Balai Cipta karya yang tahun  ini sebanyak 5 kecamatan di Kabupaten Koltim, yakni ; di kecamatan Tinondo, Tirawuta, Loea, Poli-polia dan Lambandia, juga program santai (pembangunan bilik MCK rumah tangga miskin) sebanyak 25 kk per desa dan tahun ini 7 desa di Kabupaten kolaka Timur.

 

"Insyaallah tahap selanjutnya saya sebagai putra daerah kelahiran kolaka raya bersama pak Ridwan Bae sebagai wakil ketua komisi V pimpinan saya, kami akan terus berjuang bantu Koltim sebagai daerah otonomi yang masih cukup baru. Sehingga kami prioritaskan setiap tahun. apalagi koordinasi dengan Pemda dan OPD Koltim cukup baik ke kami, Memudahkan kami lengkapi kebutuhan data dukung yang diminta kementerian sebagai syarat pengajuan lokasi dan alokasi setiap tahun nya", Ujarnya.



Untuk diketahui, BSPS dan P3-TGAI merupakan Usulan Program Pembangunan Daerah Pemilihan (UP2DP) atau yang dikenal dengan sebutan dana aspirasi.


Sejak periode pertama 2014-2019 beliau di DPR RI sudah beberapa desa dibantu Melalui Aspirasi bantuan Bsps/bedah rumah. Dan sudah Hampir merata seluruh kecamatan di Koltim,  yang sudah dilakukan melalui kerja Tenaga Ahli Khusus Kolaka Raya AMS.



Redaksi 

Komentar

Tampilkan

Terkini