Iklan

profil red

Realisasikan Dana Desa, Pemdes Tasahea Genjot Pembangunan Infrastruktur

Kabar-Tenggara
Sabtu, 10 Juni 2023, Juni 10, 2023 WIB Last Updated 2023-06-11T02:36:46Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Kabartenggara
- Untuk merealisasikan Dana Desa, Saat ini Pemerintah Desa Tasahea, Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Kolaka Timur Menggenjot pembangunan infrastruktur yang berskala prioritas, baik pembangunan balai rakyat maupun Decker jalan penghubung antara dusun. 


Sebagaimana syarat Dana Desa yang di gelontorkan pemerintah pusat Melalui menteri Desa, untuk di manfaatkan dalam memenuhi kebutuhan  pembangunan infrastruktur Desa tertinggal,  dan membangun masyarakat Desa yang sejahtera dan mandiri.





Kepala Desa Tasahea I Made Winada, S.Tp kepada wartawan menyampaikan, saat ini melalui Dana Desa, pemerintah Desa sedang melakukan pembangunan balai rakyat yang sangat prioritas bagi masyarakat desa Tasahea


Menurutnya, Pembagunan balai rakyat yang sementara berjalan, memang di kerjakan secara bertahap dikarenakan dananya yang terbatas, namun ia tetap optimis sebagai pemerintah desa untuk menyelesaikan tahun ini.


"Semoga dengan selesainya nanti balai rakyat ini, dapat dimanfaatkan masyarakat bila ada kegiatan-kegiatan apa saja yang bertujuan dalam hal baik untuk masyarakat desa tasahea", Ucapnya pada wartawan.


Selain itu ungkap I Made, program rencana kerja pembangunan tahun ini, masih ada Decker tiga unit yang merupakan penghubung jalan antara Dusun.






Sebagaiman dijelaskanya, jika itu juga merupakan program prioritas pemerintah Desa yang dilaksanakan melalui usulan dan aspirasi sesuai kebutuhan masyarakat yang mendesak. dan masuk dalam APBdes tahap dua.


Kades yang akrab disapa pak Made juga menuturkan, pihaknya saat ini telah merealisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap dua kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berjumlah 27 penerima.



"Kami  telah menyalurkan tahap dua bantuan langsung tunai kepada 27 keluarga penerima manfaat., dengan nilai 300 ribu perbulannya dan langsung diberikan sebayak 3 bulan dengan total 900 ribu rupiah," ungkapnya.

 


Selain pemberian BLT DD, lajut kepala Desa tiga periode ini, diungkapkan telah membayarkan honor kepada Guru TK, Kader posbindu  lansia, kader posyandu, kader posbindu remaja, honor bidan desa, dan kader PKM, selain itu ada juga  makanan tambahan untuk posyandu, lansia, dan posbindu remaja.


 "Ini sudah menjadi tanggung jawab Pemerintah Desa yang berkaitan dengan dana desa, untuk di berikan semua hak-hak nya bagi penerima", Tutupnya. 



Redaksi 


Komentar

Tampilkan

Terkini