Iklan

profil red

Upaya Antisipasi Bencana, Pemda Koltim Bentuk FPRB

Kabar-Tenggara
Senin, 19 Juni 2023, Juni 19, 2023 WIB Last Updated 2023-06-25T00:18:09Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Kabartenggara
- Wilayah Pemerintahan Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) yang hampir sebagiannya meliputi  pegunungan dan Sungai, sehingga sering kali terjadi bencana banjir, longsor, angin puting beliung dan bahkan ancaman bencana lainnya. Untuk  mengantisipasi hal tersebut, Pemda Koltim membentuk Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) sebagai bagian dari upaya Pemerintah dalam memperkuat kerjasama dan koordinasi dalam penanggulangan bencana Alam daerah. 


Forum PRB yang dibentuk hari ini di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Koltim, (20/6/2023) di Kukuhkan langsung Bupati Koltim Abd Asiz SH, MH, dengan di hadiri Kapolres koltim atau yang mewakili, wakil ketua DPRD koltim, OPD, serta seluruh pengurus FPRB.




Abd Asiz dalam sambutannya singkatnya, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pengurus Forum Pengurangan Resiko Bencana  yang baru saja dikukuhkan


“Dengan diadakannya pengukuhan ini,  seluruh  pengurus  Forum  Pengurangan Resiko  Bencana Kabupaten Kolaka Timur memiliki kemandirian, kerja sama untuk beradaptasi dan bersiap siaga menghadapi ancaman bencana, serta memulihkan kondisi dari dampak bencana ketika terjadi", Ujar Bupati.


Azis juga menuturkan terkait tujuan dibentuknya FPRB, yang tak lain sebagai perwujudan partisipasi  masyarakat dalam penanganan bencana daerah, sebagai mitra BPBD dalam penanggulangan resiko bencana, dan memastikan kesiapsiagaan tanggap bencana, yang menjadi inisiator kemudian menumbuhkan iklim sadar bencana pada masyarakat.



“Selaku Pemerintah Daerah, saya sangat  berharap  agar  seluruh  pihak  dan  instansi  yang  terlibat dalam  penanggulangan  bencana  dapat  berkolaborasi  untuk mengatasi  permasalahan-permasalahan,  kekurangan-kekurangan, serta kebijakan yang belum sempurna terkait penanggulangan bencana  di  Kabupaten Kolaka  timur”, jelas Asiz.


Terakhir, Azis mengingatkan bahwa Forum ini  sebagai  wadah tempat pengabdian tanpa pamrih untuk saling bertukar pengalaman dan informasi bagi sesama pengurus.


"Saya yakin forum ini bisa berjalan dengan baik dan sempurna karena kedepan kitalah yang akan melakukan edukasi kepada Masyarakat khususnya terkait dengan kebencanaan", tutup  Abd Asiz. (ADV).



Redaksi


Komentar

Tampilkan

Terkini