Iklan

profil red

Bunda Paud Se-Koltim Bimtek Penguatan Gerakan Transisi di Baros Farm House

Kabar-Tenggara
Kamis, 27 Juli 2023, Juli 27, 2023 WIB Last Updated 2023-07-27T08:30:03Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Kabartenggara
- Bimtek Bunda PAUD Kecamatan Desa dan Kelurahan Se Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) dalam penguatan gerakan transisi PAUD-SD yang menyenangkan, di Baros Farm House Desa Tawainalu, Kamis (27/7/2023). 



Acara tersebut dihadiri Bunda PAUD Koltim Hartini Azis AMa, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Koltim Syarif SPd MSi. 


Adapun Sambutan Bunda PAUD Koltim: keberadaan Bunda PAUD sangatlah penting untuk menggerakkan segenap komponen dan sumber daya yang ada di wilayahnya. Peran Bunda PAUD sebagai sosok panutan atau figure dan tokoh utama yang bekerja sebagai pendukung yang dapat menunjukkan kepedulian kepada PAUD.



Bunda PUAD diharapkan dapat membangun komunikasi dengan semua pemangku kepentingan diwilayah masing-masing yang memiliki potensi untuk mengembangkan layanan PAUD. Disamping itu, secara khusus Bunda PAUD kecamatan, kelurahan dan desa diharapkan mampu mendorong pemanfatan dana-dana yang ada dalam rangka pembinaan dan pengembangan PAUD berkualitas dengan layanan holistik integrative di wilayahnya. 


Tumbuh kembang anak usia dini harus diprioritaskan sebagai investasi terbaik dalam siklus kehidupan manusia yang menjadi landasan sekaligus menentukan perkembangan anak selanjutnya. Pengembangan program PAUD, terus dilakukan sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan orang tua, keluarga dan masyarakat, yang memerlukan perluasan akses dan peningkatan mutu pelayanan PAUD yang berkualitas.



Seiring dengan hal ini, pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah mencangkan Gerakan Nasional PAUD berkualitas sejak 19 Maret 2015. Dukungan, partisipasi dan peran serta masyarakat, khususnya peran para Bunda PAUD sangatlah diharapkan sebagai penggerak utama semua pihak dalam kepedulian pentingnya PAUD dalam mewujudkan gerakan Nasional PAUD berkualitas melalui kepedulian dan pemberdayaan peran serta masyarakat. Keberadaan PAUD diseluruh pelosok di Koltim dari tahun ke tahun mengalami perkembangan yang pesat bila dilihat dari segi kuantitas. 


Melalui bimtek ini, diharapkan dapat menjadi sarana untuk mengoptimalkan peranan Bunda PAUD dalam mewujudkan layanan PAUD yang berkualitas, dengan cara menggugah kesadaran masyarakat untuk terus mendukung lembaga PAUD. 


Sebagai Bunda PAUD, mari kita bersama mendukung gerakan peningkatan PAUD yang berkualitas. DImana salah satu programnya adalah gerakan transisi PAUD-SD adalah penyelerasan PAUD-SD yang bertujuan agar peserta didik PAUD tidak perlu melakukan terlalu banyak penyesuaian saat berpindah menjadi peserta didik  SD.


“Mari kita bersama sukseskan gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan semoga gerakan ini dapat terus berlanjut dan menciptakan suasana belajar yang positif dan membekas sebagai kenangan indah bagi anak-anak kita", tutupnya.


Redaksi.

Komentar

Tampilkan

Terkini