Iklan

profil red

Dua Kloter Jamaah Haji Asal Koltim, disambut Bupati Bersama Kapolres

Kabar-Tenggara
Jumat, 28 Juli 2023, Juli 28, 2023 WIB Last Updated 2023-07-29T13:32:51Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Kabartenggara
- Dua kelompok terbang atau kloter Jamaah Haji asal Kolaka Timur (Koltim) Yakni, kloter 30 dan 31 Embarkasi Makassar Kembali di sambut di Rumah Jabatan Bupati Koltim pada Jumat (28/7/2023) sore.


Bupati Koltim Abd Azis SH MH, bersama Kapolres Koltim AKBP Yudhi Palmi DJ SIK MSi, Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi, Kepala Kemenag Koltim H Muhammad Kadir Azis Al Yafie SAg MEI dan Ketua TP. PKK Koltim Hartini Azis AMa,.dan segenap  keluarga menyambut Jamaah Haji dengan penuh Suka cita, haru dan bercampur duka.




Pasalnya, total kedua kloter ini yang diberangkatkan bulan lalu berjumlah 179 jamaah namun yang kembali di sore hari tadi tersisa 178 atau berkurang satu jamaah.


Adapun informasi yang diperoleh satu jemaah tersebut meninggal di Kota Mekkah, Atas nama Hj. Rusnaeni Naga asal Kecamatan Lambandia, sehingga total jamaah yang kembali di dua kloter tersebut tersisa 178 jamaah.


Untuk diketahui, dari 179 jamaah yang diberangkatkan ada 49 jamaah tambahan yang menyusul, sehingga jumlah Jamaah Haji Koltim tahun 2023 ini, sebanyak 228 jamaah, yang merupakan jamaah terbesar sejak Koltim terbentuk. dan masuk terbesar ketiga di sultra setelah Kota Kendari dan Kabupaten Kolaka.



Total keseluruhan jamaah haji Koltim 2023 yang berjumlah 228 sore ini telah tiba 178 jemaah, dan 49 jamaah haji tambahan, baru akan menyusul beberapa hari kedepan. Yang juga akan diterima di Rujab Bupati Koltim, atau sama saat mereka diberangkatkan bulan lalu menuju Tanah Suci Mekkah. 


Adapun sambutan singkat Bupati Abd Azis,  ia menyampaikan rasa syukur yang sangat tinggi kepada Allah SWT, atas kembalinya jamaah haji Kloter 30 dan 31 asal Koltim ini, meskipun berkurang satu atau meninggal dunia.


“Alhamndulillahirrabbil Alamin, segala puji bagi Allah SWT, yang kembali mempertemukan kita semua dengan jamaah haji kita, begitupun keluarga bapak ibu sangat bersyukur dan senang. Insyaallah semuanya menjadi haji yang mabrur", Ucap bupati. 



Redaksi

Komentar

Tampilkan

Terkini