Iklan

profil red

TP. PKK Koltim Meriahkan Pembukaan Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Sultra

Kabar-Tenggara
Rabu, 12 Juli 2023, Juli 12, 2023 WIB Last Updated 2023-07-26T06:24:57Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Kabar Tenggara
- Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Kolaka Timur atau Koltim, tampil memukau guna memeriahkan pembukaan Jambore atau Tmu Kader PKK tingkat Provinsi Sultra, Rabu (12/7/2023).


Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Balai Kota Kendari ini, dibuka Gubernur Sultra H Ali Mazi SH. Selain itu, Bupati Koltim Abd Azis SH MH dan Ketua TP PKK Koltim Hartini Azis AMa, Staf Ahli TP PKK Koltim Murdiana Iqbal SKM MM, bersama sejumlah bupati dan walikota, nampak hadir.


Di momen pembukaan ini,  menampilkan barisan atau devile oleh masing-masing perwakilan kontingen TP PKK kabupaten dan kota se-Sultra.



Dalam sambutannya, gubernur menyampaikan semoga kader PKK di Sultra, lebih cepat, tanggap dalam permasalahan di masyarakat, maupun dii keluarga masing-masing.


"Jambore temu kader PKK tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara ini, saya berharap smua kader PKK, mengikuti acara ini maupun lomba secara jujur, dan sportif. Saya menyampaikan terimaksih kepada seluruh kader, yang telah sempat hadir di acara yang baik ini, saya selaku gubernur menyambut baik acara yang telah di selenggarakan oleh TP PKK Provinsi Sulawesi Tenggara ini, yang telah mempersiapkan sehingga berjalan dengan lancar. Saya juga berterima kasih kepada bupati walikota se-Sultra atas dukungannya. Dan, dari tahun ketahuan kader PKK semakin membaik dan dapat meningkatkan keluarga yang cerdas, sehat sehingga Sultra lebih baik juga kedepan," ujar gubernur.



Sedang Ketua TP PKK Provinsi Sultra Dr Hj Nur Endang Prio SE MSi dalam laporannya menyampaikan, kegiatan in adalah sebagai wadah  maupun tukar pikiran yang membuat kader PKK lebih baik lagi, dan saling mengenal satu sama lain dalam berorganisasi, dan meningkatkan kreativitas kader.


Saya berharap, setelah acara ini selesai dapat memberi pembelajaran dan hikmah serta dapat di implementasikan di lapangan atau kabupaten kota masing-masing. Yang nantinya akan meningkatkan keterampilan kader PKK," jelasnya.


Untuk diketahui, pada jambore kali ini, peserta mencapai 1.400 orang yang berasal dari 17 kabupaten dan kota se-Sultra.


Sedang jenis lombanya adalah, lomba bola gotong, lomba pesan berantai, lomba terompa dan lomba idol PKK.  (ADV)



Redaksi

Komentar

Tampilkan

Terkini