Iklan

profil red

Parade Karnaval Kolaka Timur Menampilkan Beragam Budaya dan Berbagai Kuliner Produk Asli UMKM

Kabar-Tenggara
Jumat, 08 Desember 2023, Desember 08, 2023 WIB Last Updated 2023-12-11T10:21:29Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Kabartenggara
- Penggelaran parade atau karnaval budaya yang masih bagian dari kegiatan fun festival 2023 yang di gelar hari ini di
 lapangan Abd Madjid Kelurahan Inebenggi Kecamatan Mowewe Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Jum'at, (8/12/2023) pagi. Menampilkan Beragam Keunikan Budaya dan  berbagai kuliner serta produk asli UMKM Koltim di acara tersebut.



Kegiatan ini dibuka Staf Ahli Bupati Koltim Herman Amin S Sos di dampingi Kadis Kominfo I Nyoman Andi SPD. M,Pd.  yang diikuti ribuan kontingen dari seluruh organisasi perangkat daerah (OPD), kecamatan, serta paguyuban dari berbagai etnis di daerah ini, diantaranya, Tolaki, Bugis Makassar, Jawa, Bali, dan Sunda.



Masing-masing OPD dan paguyuban ini menampilkan keunikan. Seperti kuda lumping, tari tarian dan kiasan khas ala pengantin.


Sementara Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kolaka Timur, Sulwan Sovian, S.Pd., M.Pd mengatakan saat di wawancara Kabartenggara.com usai giat karnaval, menurutnya kegiatan Karnaval tersebut adalah bagian dari giat Fun Festival yang rencananya akan dikuti  37 ribu peserta.



Disebutkannya, pelaksanaan Fun Festival yang dilaksanakan di Kecamatan Mowewe ini, diantaranya adalah Parade Karnaval Budaya, Festival Kuliner, lomba karaoke, pentas seni budaya, lomba fashion show, jalan santai dan lomba olahraga tradisional, bahkan ada doorprize yang menarik.


Diharapkannya dalam kegiatan tersebut, dapat mempererat tali silaturahmi antar warga sekaligus mendukung perkembangan seni dan budaya di daerah Kolaka Timur pada khususnya.

 


"Acara ini tidak hanya menjadi hiburan semata, tetapi juga memperkuat identitas dan keberlanjutan seni dan budaya lokal Kolaka Timur," ujar Sulwan.



Ia menjelaskan, jika Acara Fun Festival ini merupakan kerjasama antara Pemprov. Sultra dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Timur yang akan berlangsung selama dua hari, dimulai pada hari ini, Jumat 8 – 9 Desember 2023, dan untuk pembukaan Koltim Fun Festival ini, akan dilaksanakan pada malam hari, di buka langsung oleh Bupati Koltim. 



Redaksi ; 


Komentar

Tampilkan

Terkini