Iklan

profil red

Bupati Koltim Tekankan Pentingnya Kolaborasi Rencana Pembangunan di Kecamatan Uluiwoi dan Ueesi

Kabar-Tenggara
Rabu, 31 Januari 2024, Januari 31, 2024 WIB Last Updated 2024-02-03T00:39:01Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Kabartenggara
- Kamis 31 Januari 2024, Bupati Kolaka Timur (Koltim) Abd Azis SH MH menekankan, pentingnya kolaborasi dan kebersamaan dalam merencanakan pembangunan di dua kecamatan, yakni kecamatan Ueesi dan Uluiwoi yang terletak di ujung Utara Koltim yang terjauh.


Hal ini di ungkapkan Bupati Koltim Abd Azis saat memberikan sambutannya di pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan tahun 2025. Mengingat kompleksitas tantangan yang dihadapi masyarakat setempat, terutama terkait akses dan kondisi sosial ekonomi mereka. 



"Kegiatan ini bergantung pada kecerdasan emosional dan spiritual kita semua, bukan hanya kecerdasan intelektual. Jangan kerja sendiri, kolaborasi adalah kunci," ujar Bupati Abd Azis.


Diharapkan Bupati dalam giat Musrenbang ini, agar dapat menjadi momentum bagi semua pihak untuk bekerja lebih baik lagi ke depan, dengan target-target yang telah ditetapkan untuk tahun 2024 dapat terwujud dan usulan untuk tahun 2025 dapat tercapai sesuai dengan harapan masing-masing desa.


Sebagaimana isu utama yang dihadapi masyarakat kedua kecamatan ini adalah akses jalan, terutama saat musim hujan, yang sering kali menjadi penghalang bagi aktivitas sehari-hari mereka. Oleh karena itu, mudah - mudahan dengan kolaborasi dan kebersamaan kita dapat menuntaskan masalah infrastruktur terutama di titik-titik yang paling rawan.


Acara yang berlangsung di Desa Puurau dengan menggabungkan dua kecamatan Uluiwoi dan Ueesi, merupakan titik awal pelaksanaan Musrenbang untuk wilayah kabupaten Kolaka Timur tingkat Kecamatan tahun 2025. Yang di hadiri  Sekda Koltim, Andi Muh Iqbal Tonagasa SSTP MSi, Ketua TP PKK Koltim, Hartini Azis AMa, anggota DPRD Koltim, Para OPD serta kepala desa, camat, dan ratusan masyarakat dari kedua kecamatan tersebut.



Dalam kesempatan yang sama, Bupati Abd Azis juga meresmikan penggunaan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Desa Puurau, yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat di desa tersebut. 


Inisiatif ini merupakan bagian dari usaha pemerintah daerah dalam memenuhi kebutuhan dasar warganya, sekaligus mendorong kemajuan di kedua kecamatan itu.


Sementara itu Kades Wesinggote, Jaman Mirdat, menyampaikan harapan masyarakat Kecamatan Ueesi kepada Bupati, dirinya mengungkapkan rasa terima kasihnya karena di desa Puurau dipilih sebagai lokasi Musrenbang, yang menunjukkan niat tulus Bupati Abd Azis dalam membangun daerah tersebut, termasuk daerah terjauh.


"Kami sangat bersemangat untuk bersama-sama membangun, meskipun kami hanya satu 'baskom' (sedikit), semangat kami tinggi," kata Jaman Mirdat.



Komentar

Tampilkan

Terkini