Iklan

profil red

Komitmen Pemkab Koltim Wujudkan Pelayanan Publik, Tahun ini Rencana Tambah OPD Baru

Kabar-Tenggara
Jumat, 12 Januari 2024, Januari 12, 2024 WIB Last Updated 2024-01-13T08:56:43Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Kabartenggara
- Rencana Penambahan OPD Baru tahun ini, adalah bentuk Komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Timur (Pemkab-Koltim) untuk terus berinovasi dan beradaptasi demi mewujudkan pelayanan publik yang efektif, transparan, dan akuntabel guna mendukung pembangunan yang berkelanjutan.


Sebagaimana diungkapkan Bupati Kolaka Timur, Abd Azis, SH.,MH dihadapan para wartawan saat wawancara bersama Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Komjen Pol (Purn) DR. (HC) Andap Budhi Revianto, S.IK, MH, usai melaksanakan upacara peringatan HUT Koltim Ke-11 pada hari kamis 11 Januari 2024 di Pelataran Rujab Bupati Koltim.



Dimana Azis mengatakan, Pemda terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, salah satunya tahun ini diupayakan penambahan OPD.


Menurut Bupati, saat ini bagian Ortala sedang menyiapkan regulasinya, sehingga ke depan ada pemekaran sejumlah OPD, salah satunya adalah Dinas Koperasi yang akan dimekarkan dari Dinas Perindagkop.


"Kami terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dengan penambahan OPD, ini diharapkan dapat lebih mempercepat dan meningkatkan kualitas layanan publik," ujar Azis usai melaksanakan upacara peringatan HUT Koltim Ke-11.



Ditempat yang sama Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto mengatakan, Pemkab koltim harus merefleksikan berbagai capaian yang sudah terlaksana dan yang belum, termasuk menuangkan rencana tindak lanjut pembangunan jangka panjang dan menengah, termasuk rencana kerja pemerintah tahunan untuk  menyesuaikan penjabaran dari kegiatan Pusat maupun provinsi.



"Di momen ini, kita harus merefleksikan berbagai capaian apa yang sudah dan apa yang belum, termasuk juga kita harus tuangkan rencana tindak lanjut apakah rencana pembangunan jangka panjang, apakah menengah, apakah rencana kerja pemerintah tahunan sebagai penjabaran dari kegiatan Pusat maupun provinsi," Ujar Gubernur.


Lebih lanjut orang nomor satu Sultra ini mengatakan sekaligus mengingatkan, dalam memperingati peringatan hari jadi koltim yang ke-II ini, tentunya kita harus berterima kasih kepada para tokoh Pemekaran yang telah berjuang dan menggagas berdirinya daerah Kolaka Timur menjadi daerah Otonom.


"Kita memperingati peringatan hari jadi Koltim yang ke-II ini, tentu kita juga harus berterima kasih kepada para pejuang yang telah menggagas berdirinya daerah ini menjadi otonom," Ucap Mantan Kapolda Sultra itu.


Diakhir wawancara Gubernur sultra, ia berharap  untuk di berikan masukan hingga kritisi dari rekan-rekan wartawan, terkait kinerja yang diharapkan akan lebih baik kedepan.


"Saya memohon doa restu dari rekan-rekan media, untuk memberikan masukan hingga kritisi, sehingga ke depan kinerja pemerintah bisa lebih baik dari waktu ke waktu," tutupnya. 



Kontributor ; AI


Komentar

Tampilkan

Terkini