Iklan

profil red

Menuju Indonesia Emas 2045, Pemda Kolaka Timur Gelar Konsultasi Publik

Kabar-Tenggara
Kamis, 25 Januari 2024, Januari 25, 2024 WIB Last Updated 2024-01-26T08:56:31Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Kabartenggara
- Pentingnya Akselerasi dan kerja sama dalam upaya pembangunan yang berkelanjutan untuk mencapai target menuju Indonesia Emas tahun 2045, Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur (Pemda - Koltim) menggelar Konsultasi Publik Rancangan Awal, Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) periode 2025-2045, yang berlangsung di Aula Rujab Bupati Koltim, Kamis, 25 Januari 2024.


Sebagaimana Sambutan Bupati Koltim Abd Azis SH MH yang menekankan pentingnya akselerasi dan kerjasama dalam mencapai target pembangunan yang telah ditetapkan. Bupati menyatakan optimisme bahwa dengan kerja keras bersama, target "Indonesia Emas" di tahun 2045 dapat tercapai. 


"Mudah-mudahan, ini merupakan momentum untuk kita menyiapkan RPJPD kita ini selama 20 tahun ke depan, karena selama ini RPJPD kita masih dalam pembentukan berdasarkan RPJPD Kabupaten Kolaka," ujar Bupati.



Lebih lanjut Bupati menyampaikan tujuan Konsultasi Publik tersebut, untuk mengumpulkan masukan dan saran dari berbagai elemen masyarakat dan pihak terkait, untuk membentuk rancangan awal RPJPD yang inklusif dan menyeluruh.


Harapannya, rancangan ini akan mampu mengakomodir kebutuhan pembangunan di berbagai sektor, termasuk ekonomi, sosial, dan infrastruktur, yang dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat Koltim.


Dikatakannya, kegiatan ini juga menjadi forum bagi pemerintah daerah untuk menyinkronkan rencana dan program dengan pemerintah pusat, serta untuk memastikan bahwa rencana pembangunan jangka panjang ini sejalan dengan tujuan dan target nasional. Partisipasi aktif dari seluruh stakeholder diharapkan dapat memberikan kontribusi berarti dalam perumusan strategi dan kebijakan pembangunan yang efektif.



Dalam diskusi yang berlangsung, berbagai usulan dan ide disampaikan oleh peserta yang hadir, mencakup berbagai aspek pembangunan daerah. Bupati Abd Azis dan timnya menunjukkan komitmen yang kuat untuk menindaklanjuti masukan tersebut dalam rancangan akhir RPJPD.


Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJPD Kabupaten Koltim ini diharapkan dapat menjadi fondasi yang kuat untuk menyongsong masa depan yang lebih cerah bagi Kabupaten Kolaka Timur, sekaligus memberikan kontribusi positif terhadap pencapaian Indonesia Emas 2045.


Acara ini dipimpin oleh Bupati Koltim, Abd Azis SH MH, dan dihadiri oleh tokoh penting seperti Kapolres Koltim AKBP Yudhi Palmi DJ SIK MSi, Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi, Ketua DPRD Koltim Suhaemi Nasir SPd MPd, serta sejumlah Anggota DPRD Koltim. Turut hadir pula perwakilan dari Bappeda Provinsi Sulawesi Tenggara, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD/Bagian, Camat se-Koltim, Kepala BPN Koltim, Kepala BPS Koltim, serta tokoh masyarakat, perempuan, pemuda, dan Ketua Organisasi Kemasyarakatan se-Koltim. (Dsk)



Komentar

Tampilkan

Terkini