Iklan

profil red

Optimalkan Pelayanan Kesehatan di Seluruh Puskesmas, Pemda Gelar Rakor Bidang se-Koltim

Kabar-Tenggara
Sabtu, 27 Januari 2024, Januari 27, 2024 WIB Last Updated 2024-01-28T10:52:52Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Kabartenggara
- Bertempat di Aula Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) pada Sabtu 27/01/2024, guna meningkatkan pelayanan Kesehatan di seluruh Puskesmas, Pemda Koltim menggelar Rapat Koordinasi Bidang Kesehatan, dengan menghadirkan seluruh tenaga kesehatan se-Koltim.


Sambutan Bupati Koltim Abd Azis SH MH dalam kegiatan yang berlangsung tersebut, mengatakan, ini merupakan upaya pemerintah daerah untuk memberikan dukungan dan dorongan kepada seluruh tenaga kesehatan agar selalu memberikan pelayanan yang optimal dan terbaik kepada masyarakat di seluruh puskesmas yang berada di Koltim.



Dimana Bupati membeberkan, tahun 2024 ini Pemda telah mengalokasikan dana untuk BPJS kurang lebih 9 miliar untuk melayani masyarakat Koltim, baik yang sakit untuk berobat juga sudah termasuk rujukan.


"Insyaallah tahun 2024 ini pelayanan kesehatan akan terus kita tingkatkan secara baik mengoptimalkan pelayanan-pelayanan setiap puskesmas yang ada di Kolaka Timur. Dan tahun ini Pemda telah mengalokasikan dana kurang lebih 9.000.000.000 untuk BPJS, Jadi masyarakat kita,warga kita yang sakit termasuk juga rujukan sudah tidak lagi terbebani", Ujar Bupati.


Giat tersebut di hadiri Sekda koltim Andi Muh Iqbal Tongasa S.STP MSi, para OPD lingkup Koltim dan seluruh kepala puskesmas serta seluruh Bidang dan tenaga kesehatan se-kabupaten Kolaka Timur. 


Ditempat yang sama Kepala Dinas kesehatan Koltim, Harun S. Kep, menanggapi terkait banyaknya keluhan masyarakat pengguna BPJS kesehatan, yang terkesan pelayanan di setiap puskesmas hanya melayani disaat jam kerja atau waktunya terbatas yaitu sampai jam 12 saja, menurutnya pernyataan tersebut sangat keliru.


Dijelaskan Harun, di setiap puskesmas ada visi misi puskesmas, dan itu wajib untuk ditempel. Karena Pelayanan di puskesmas memang ada waktunya untuk melayani dengan menggunakan nomor antrian. Tapi apa bila nomor antrian habis sesuai waktu yang puskesmas tentukan, pelayanan tetap berlanjut di Unit Gawat Darurat (UGD). Disitu tetap melayani baik itu penguna BPJS atau yang umum sampai 24 jam katanya.


Lebih lanjut Harun menjelaskan, Bukti nyata Pemda selalu hadir untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Dimana  kepempimpinan Bupati Koltim abdul Azis SH MH, selalu memberikan dorongan bagi semua tenaga kesehatan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kolaka Timur, sebagaimana bukti giat Rakor yang di adakan hari ini bebernya. (*)



Komentar

Tampilkan

Terkini