Iklan

profil red

Tekan Laju Inflasi, Bupati Koltim Dorong Gerakan Tanam Cabai di Mowewe

Kabar-Tenggara
Sabtu, 20 Januari 2024, Januari 20, 2024 WIB Last Updated 2024-01-21T06:20:13Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Kabartenggara
- Dalam rangka mengendalikan laju inflasi, pemerintah Kabupaten Kolaka Timur (Pemkab-Koltim) mendorong gerakan menanam cabai di Desa Nelombu Kecamatan Mowewe.


Gerakan menanam cabai yang digalakkan Bupati Koltim, Abd Azis SH ,MH, Minggu (21/1/2024), hadir Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa S.STP, M.Si, Anggota DPRD Koltim, yang mewakili Kapolres Koltim dan yang mewakili Dandim 1412 Kolaka, Para Asisten/Stap Ahli, para OPD lingkup Koltim, para Kabag, Camat Mowewe dan Lalolae, kepala Desa yang sempat Hadir, Insan pers, para kelompok tani dan masyarakat petani.



Bupati Abd Azis mengungkapkan, jika gerakan serentak penanaman Cabai tadi merupakan salah satu upaya menekan laju inflasi di tahun 2024.


"Program menanam cabai yang tadi bersama sama dari para OPD dan Forkompinda mudah - mudahan memberikan dampak positif, Yang menjadi salah satu upaya dalam menekan laju inflasi di tahun 2024” imbuhnya.


Lebih lanjut Abd Azis mengucapkan terimakasih kepada kepala Desa Nelombu dan camat Mowewe serta semua jajaran kelompok tani yang telah memfasilitasi dengan keikhlasan sehingga kegiatan ini berjalan lancar.



Dikatakannya, Kegiatan menanam cabai ini bukan saja hanya sekedar menekan laju inflasi tetapi yang terpenting juga dalam kegiatan ini, bagaimana silaturahmi bisa selalu terjaga.


"Hari ini kita bersama sama, muda - mudahan rasa persatuan, persaudaraan kita ini selalu terjaga, selalu terawat, sehingga untuk melakukan akselerasi pembangunan di kabupaten Kolaka Timur ini, kita selalu bersama sama khususnya di bidang pertanian dan Perkebunan. Karena mayoritas masyarakat di Koltim petani kebun dan Sawa. Jadi kami dari Pemda akan selalu support dan ingin selalu berkolaborasi dengan kita semua," ungkap Bupati.


Ada beberapa titik lokasi yang didatangi Bupati bersama rombongan di kecamatan Mowewe, di antaranya Desa lapangisi meninjau lokasi banjir, selain itu Bupati dan rombongan mengunjungi Desa Nelombu yang langsung bergerak menanam cabai.


Tanpa mengenal Hari libur, Bupati bersama rombongan juga menyempatkan mendatangi Desa Lambotua yang berada di sebrang gunung dengan akses yang sangat terjal, Guna menyampaikan apresiasinya kepada para masyarakat petani, Kepala desa, camat serta Dinas terkait yang telah mendukung gerakan ini.


“Hari ini saya bersama rombongan akan lanjut ke desa lambotua, kita ini tampah libur dihari Sabtu dan Minggu tetap turun di masyarakat untuk bisa menyerap aspirasi, untuk dapat mengetahui apa yang menjadi harapan bapak ibu semua, sehingga Pemda mengetahui apa apa saja yang harus kita turunkan kepada masyarakat kita. Nanti kita buka sesi tanya jawab untuk selanjutnya ke lambotua," Tutup Bupati. (*)


Komentar

Tampilkan

Terkini