Iklan

profil red

Musrenbang di Mowewe, Fokus Melanjutkan Pembangunan Melalui Program Gemas

Kabar-Tenggara
Senin, 19 Februari 2024, Februari 19, 2024 WIB Last Updated 2024-02-21T02:57:14Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Kabartenggara
- Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur (Pemkab - Koltim) melanjutkan Pelaksanaan kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD tahun 2025 yang sempat tertunda akibat Pemilu yang baru saja lewat, dengan mengangkat tema, "Optimalisasi Kebijakan Operasional Gemas Koltim Dalam Keberlanjutan Pembangunan Daerah".


Giat Musrenbang yang berlangsung di Rujab Kecamatan Mowewe, Selasa (20/02/24), di pimpin langsung Dr Indarwati M.Si selaku asisten 2 Mewakili Bupati Koltim Abd Azis SH MH. Hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Koltim Dapil 4 Hadrianus Lewi SE, Kepala Bappeda Koltim Dr. Mustakim Darwis, SP., M. Si para Kepala Dinas, Asisten, Staf Ahli, Sekcam Mowewe, Danramil Mowewe, Kapolsek Mowewe, para Kepala Desa/Lurah lingkup Kecamatan Mowewe.


Melalui Kepala Badan Pembangunan Daerah - Penelitian dan Pengembangan (Bappeda - Litbang) Dr. Mustakim Darwis, SP., M. Si menyampaikan, bahwa Musrenbang kali ini berfokus untuk melanjutkan Pembangunan yang berada di Kolaka Timur.


"Fokus utama Musrenbang kali ini adalah keberlanjutan Pembangunan Daerah melalui Program Gemas Koltim yang di inisiasi Bupati Koltim," pungkasnya.



Sebelum membuka sesi diskusi untuk mendengarkan usulan yang skala prioritas dari semua desa/lurah di Kecamatan Mowewe, Mustakim mengatakan, Pembangunan Sumber daya alam dan Sumber daya manusia harus terus dilanjutkan agar masyarakat Koltim mampu mandiri untuk menciptakan lapangan pekerjaan.


"Pembangunan 2 sektor ini terus kami genjot, tidak hanya pembangunan infrastruktur, tapi juga pembangunan sumber daya manusia agar masyarakat kita mampu mendapatkan lapangan pekerjaan," kata Mustakim.


Sementara itu, usulan Prioritas Kecamatan Mowewe disampaikan  Jalud selaku Sekretaris Camat Mowewe, dari beberapa Desa/lurah  yang sudah mengusulkan program prioritasnya.



Jalud menyebutkan, hasil musrembang yang telah di adakan dari tingkat Kelurahan dan Desa Se kecamatan Mowewe yang menjadi Program prioritas adalah Drainase, Normalisasi sungai, Bos culvert, Peningkatan jalan, Pengaspalan jalan Desa, Pembangunan SD, Penurunan status lahan, Bantuan alat pertanian, serta BTS Telkom, Bronjong dan tanggul.


Sementara masyarakat Kecamatan Mowewe sendiri mengusulkan Rehab Gedung Kambare dan Rehab Rujab Camat Mowewe.



Laporan ; Polywud 










Komentar

Tampilkan

Terkini