Iklan

profil red

Kominfo Koltim: Infrastruktur Rusak serta Ratusan Hektar sawah Terendam Banjir Akibat diguyur Hujan

Kabar-Tenggara
Rabu, 28 Februari 2024, Februari 28, 2024 WIB Last Updated 2024-02-29T06:57:10Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Kabartenggara
- Sejumlah Kerusakan di Kolaka Timur (Koltim) akibat terendam banjir usai diguyur hujan dengan intensitas yang cukup tinggi pada Rabu, 28 Februari 2024 Sejak sore hingga Malam hari.


Tercatat kerusakan infrastruktur publik oleh Dinas Kominfo, saat ini terdapat dua jembatan semi permanen yang rusak, beberapa rumah warga terendam dan ratusan hektar sawah tergenangi air, Kata Kadis Kominfo Koltim, I Nyoman Abdi S.Pd, M.Pd.



Adapun kerusakan yang di maksud, antara lain,  dua jembatan semi permanen atau jembatan kayu di desa watuoha, serta tergenangnya beberapa rumah warga di desa iwoimenggura.


Selain itu, banjir juga menggenangi 100 ha sawah  di desa tumbudadio kecamatan Tirawuta, dimana saat ini sawah tersebut dalam kondisi umur padi sekitar 60 hari.



Lebih lanjut I Nyoman Abdi menjelaskan, Khusus untuk kondisi yang terjadi di persawahan desa tumbudadio diakibatkan karena sungai atau saluran pembuangan dimensinya tidak dapat menampung debit air yg cukup besar, selain dikarenakan terjadinya pendangkalan atau sedimentasi pada alur sungai tersebut. (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini