Iklan

profil red

Berkah Ramadhan, Warga Desa Nelombu Terima BLT- DD Tahap satu

Kabar-Tenggara
Kamis, 14 Maret 2024, Maret 14, 2024 WIB Last Updated 2024-03-14T13:08:08Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Kabartenggara
-  Pemerintah Desa Nelombu Kecamatan Mowewe, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap pertama yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun anggaran 2024 di bulan suci Ramadhan 1445 H. Hal ini menjadi berkah bagi warga Keluarga Penerima Manfaat (KPM).



Penyaluran BLT-DD tersebut berlangsung di Kantor Desa Nelombu, Kamis (14/3/2024) Sore, dihadiri langsung kepala Desa Nelombu Asbiana S.Pd, beserta Ketua BPD, Suardi, Aipda Wahyudi SH (Bimas), Serka Muh. Yusuf (Babinsa), serta anggota BPD dan perangkat Desa lainnya.




Kepala Desa Nelombu Asbiana S.Pd mengatakan, tuntasnya penyaluran Dana Desa itu tidak lepas dari  komunikasi dan koordinasi semua pihak yang terkait.



Menurutnya, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima BLT-DD Nelombu berjumlah 36 penerima, sesuai dari hasil penjaringan secara mendetail yang dilakukan pemerintah Desa Tahun ini.



"Penyaluran BLT-DD TA 2024 untuk bulan Januari, Februari dan Maret, yang setiap bulannya sebesar Rp 300 ribu per KPM. Artinya jika ditotalkan selama 3 bulan sebesar Rp 900 ribu, Alhamdulilah berjalan dengan lancar. Terimakasih atas support dan dukungan semua pihak", ujar Asbiana kepada wartawan,  Kamis (14/3).




Ia berharap, agar dana tersebut digunakan untuk keperluan yang benar-benar dibutuhkan, seperti kebutuhan pokok dan persiapan di bulan suci Ramadan ini, dan dapat mengurangi tekanan ekonomi yang memungkinkan untuk lebih fokus pada ibadah dan kegiatan spiritual.



Asbiana menambahkan, Semoga dengan adanya bantuan ini, masyarakat Desa Nelombu dapat terbantu perekonomiannya, Tentunya saat ini bulan suci ramadhan, maka dengan adanya bantuan tersebut, semoga warga bisa mempergunakannya dengan sebaik mungkin.



Para penerima memanfaatkan BLT-DD ini. “Kami mengharapkan agar KPM bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin", singkat Asbiana.




 Laporan ; Poliwud 

Komentar

Tampilkan

Terkini