Iklan

profil red

Melalui Pameran KREF, Pemkab Koltim Dorong Pelaku UMKM Terus Berinovasi dan Berkarya

Kabar-Tenggara
Senin, 18 Maret 2024, Maret 18, 2024 WIB Last Updated 2024-03-19T02:47:42Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Kabartenggara
- Melalui penyelenggaraan Pameran yang di beri tema Koltim Ramadhan Eco Festival atau KREF,  merupakan upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Timur (Pemkab - Koltim) yang telah berkomitmen untuk terus mendukung dan mengembangkan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).



Acara yang diselenggarakan di Lapangan Latamoro, Kelurahan Rate-Rate, Kecamatan Tirawuta, senin (18/3/24), secara resmi dibuka langsung Bupati Kolaka Timur, Abdul Azis, SH., MH, dengan harapan kepada seluruh pelaku UMKM Koltim untuk terus berinovasi dan berkarya.



Sebagaimana harapan Bupati Koltim Abd Azis saat memberikan sambutannya, Ia berharap dengan digelarnya pameran Koltim Ramadhan Eco Festival ini, dapat memberikan manfaat serta dampak yang baik buat perekonomian masyarakat terutama para pelaku UMKM.




Bupati juga berharap, kegiatan festival yang merupakan kegiatan positif ini, dapat meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap produk lokal yang berkualitas serta mendorong pertumbuhan ekonomi lokal di Kabupaten Kolaka Timur.



"Saat ini kita melihat banyak UMKM yang membuka jajanannya, insyaallah, dengan diselenggarakannya Pameran KREF di bulan suci Ramadhan ini, mudah-mudahan kegiatan seperti ini akan memberikan multiplayer event dalam menggerakkan ekonomi kita khususnya di Kolaka Timur, dan Semoga acara ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap produk-produk lokal atau produk UMKM", Harap Bupati.



Dalam acara KREF tersebut, turut dihadiri Kakanwil Kemenag Sultra, Kyai H. Muh. Saleh S. Ag, M. Pd, Sekda Koltim, Andi Muh. Iqbal Tongasa, Ketua TP PKK Koltim, Hartini Azis, ketua FKUB Sultra, Kyai H. Biah padi, ketua MUI Sultra, Kyai H. Muslim, Ketua BKMT Koltim Hj. Diana Massi SP, Kemenag Koltim, Ketua Ansor Sultra,  Para Asisten, Para OPD, Staf Ahli, serta Camat Tirawuta yang baru saja di Lantik.



Editor : Ali


Komentar

Tampilkan

Terkini