Iklan

profil red

Pembangunan Jembatan Desa Puosu Dengan Dana Desa Tahun 2023 Telah Rampung

Kabar-Tenggara
Senin, 25 Maret 2024, Maret 25, 2024 WIB Last Updated 2024-03-25T15:55:02Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Kabartenggara
- Pembangunan jembatan yang didanai dari Dana Desa (DD) Tahap akhir Tahun Anggaran 2023 dengan biaya sebesar  Rp. 106.984.700,-, dalam proses pembangunannya memiliki panjang 5 meter dan lebar 4 meter dengan ketebalan 25 cm, dikerjakan secara swadaya yang melibatkan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa, telah rampung alias selesai.



Desa Puosu, Kecamatan Mowewe, Kabupaten Kolaka Timur, adalah salah satu desa penghubung ke tiga Desa tetangganya, yakni Desa Lambotua, Nelombu dan Lapangisi. Oleh karena itu pembangunan jembatan penghubung di rasakan sangat penting untuk dapat mempermudah akses masyarakat, terkhusus bagi Pengajar atau guru dan Siswa/Siswi sekolah Menengah Kejuruan (SMK 1 Mowewe) yang merupakan akses satu satunya untuk dilalui. Disisi lain terdapat manfaat dari segi ekonomi bagi masyarakat di wilayah Desa tersebut.



Alimuddin (Kepala Desa Puosu) saat ditemui di kantornya Senin (25/03/2024) mengatakan, selain jembatan juga ada pembangunan talud sepanjang 231 meter dengan anggaran Rp. 118 juta. Dimana Pembangunan Jembatan dan Talud merupakan usulan yang telah disepakati dan ditetapkan dalam musyawarah Desa Tahun 2022 lalu.



Sehingga menurutnya, Pembangunan Jembatan dan Talud tersebut memang sumber yang sangat di butuhkan masyarakat dan menjadi skala prioritas utamanya masyarakat petani sawah dan kebun. Sehingga kata dia, dengan selesainya pembangunan jembatan dan talud ini, masyarakat desa menjadi mudah untuk ke sawah. 



"Saya berharap warga masyarakat dapat turut serta menjaga bersama-sama apa yang telah di bangun, dan atas terealisasinya semua kegiatan di tahun 2023 ini, semoga pendapatan masyarakat bisa meningkat", harap Kepala Desa Alimuddin .




Kontributor ;  Polywud 

Komentar

Tampilkan

Terkini