Iklan

profil red

Safari Ramadhan di Kecamatan Mowewe, Bupati Abd Azis Serahkan Santunan dan Bantuan

Kabar-Tenggara
Jumat, 15 Maret 2024, Maret 15, 2024 WIB Last Updated 2024-03-15T12:51:17Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Kabartenggara - Masuk Ramadhan ke empat, tim safari Ramadhan di bawah Komando Bupati Kolaka Timur Abd Azis SH MH beserta rombongan melaksanakan kegiatan safari Ramadan di Rujab kecamatan Mowewe, Jumat  (15/3/2024). 


Dalam kegiatan yang dilaksanakan menjelang waktu berbuka puasa itu, sebelum diisi dengan ceramah agama oleh Ustadz Amiruddin, terlebih dahulu dilakukan penyerahan sejumlah santunan dan bantuan.



Bertindak Bupati Koltim Abd Azis yang di dampingi ibu Ketua Tim Penggerak PKK, Hartini Azis A. Ma, memberikan Santunan kepada anak yatim piatu sebanyak 24 orang, Bupati juga menyerahkan secara simbolis bantuan sembako dari program Dinas Sosial  sebanyak 881 sembako.


Selain itu, turut diserahkan bantuan uang tunai untuk lima rumah ibadah atau masjid dan satu bantuan Masjid Pesantren Safinatun Naja di Desa Nelombu.




Kepala Dinsos Bobby Egy, Kabag Kesra Sekda Koltim, H Ayi Wahyudin, Camat Mowewe, Marwan dan Kapolsek Mowewe, Ipda Asrul, juga turut berpartisipasi dalam penyerahan santunan dan bantuan tersebut.



Bantuan yang diserahkan untuk 5 rumah ibadah, yaitu masjid Desa Lapangisi, Masjid Kelurahan Inebenggi, Masjid Kelurahan Woitombo, Masjid Kelurahan Horodopi dan Masjid Desa Ulu Mowewe, masing - masing sebesar Rp 20 juta. Sementara untuk bantuan Masjid Pesantren Safinatun Naja di Desa Nelombu sebesar Rp 30 juta.



Pada kesempatan itu, sebelum acara penyerahan berlangsung, Bupati Abd Azis  memberikan sambutan atas nama Pemerintah Daerah Koltim, dalam sambutannya ia menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa, dan mengajak seluruh warga untuk memperbanyak amal ibadah demi kemajuan daerah. 



Dikatakan Bupati, Kegiatan safari Ramadan ini diharapkan menjadi titik awal dari serangkaian upaya Pemerintah Daerah Koltim dalam meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat, sekaligus mempererat tali silaturahmi antar warga di bulan yang penuh berkah ini. 




Bupati juga mengingatkan, tentang pentingnya kerjasama dan ikhtiar bersama dalam menghadapi berbagai tantangan, demi menjaga  persatuan dan kesatuan Kolaka Timur yang kita cintai.



Lebih lanjut Bupati mengingatkan kepada kita semua, dengan kondisi fenomena alam saat ini agar terus meningkatkan kewaspadaan dan dalam menanggapi fenomena tersebut, khususnya di bulan ramadhan ini mari kita perbanyak berdoa, mengendalikan diri, tidak menyinggung/menyakiti hati orang lain, hilangkan prasangka buruk kepada orang lain, saling menghormati dan menghargai dan menjalin hubungan dengan melakukan kegiatan positif bersama-sama.


Kemudian acara dilanjutkan dengan berbuka bersama. 



Dan untuk diketahui rombongan Bupati yang turut hadir di Acara safari Ramadhan di kecamatan Mowewe, Ketua TP-PKK Koltim, Para Asisten, staff Ahli, pimpinan OPD, Kabag, Muspika Mowewe, Para Kades/ Lurah Se- kecamatan Mowewe, dan tokoh masyarakat.




Editor ; Ali

Komentar

Tampilkan

Terkini