Iklan

profil red

Pekerjaan Rabat Beton Desa Nelombu di Kerjakan Hingga Swadaya Aparat

Kabar-Tenggara
Kamis, 07 Maret 2024, Maret 07, 2024 WIB Last Updated 2024-03-07T23:48:48Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Kabartenggara
- Pekerjaan Pembangunan Jalan Rabat Beton di Desa Nelombu Kecamatan Mowewe Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), dikerjakan hingga swadaya pemerintah dan aparatnya.


Pasalnya, pembangunan Peningkatan Sarana Prasarana Petilasan desa tersebut telah habis dananya alias telah selesai 100%, namun di karenakan belum tembus ke jalan, aparat desa di gerakkan untuk berSwadaya dan kepala Desa menyiapkan bahan materialnya.



Sebagaimana 
Kepala Desa Nelombu Asbiana S.Pd saat dikonfirmasi terkait pembangunan rabat beton tersebut, ia mengatakan, anggaran untuk Pembangunan jalan rabat beton hanya sepanjang 250 meter, lebar 2,5 m dan ketebalan 10 cm dengan menggunakan anggaran Dana Desa (DD) tahap akhir tahun 2023 dan telah mencapai target 100%. Namun katanya belum mencapai jalan penghubung.



"Pekerjaan rabat beton anggarannya hanya untuk 250 m, namun di kerja 272 m. Jadi sepanjang 22 m dengan lebar 2,5 m, merupakan swadaya pemerintah Desa bersama aparat dan BPD agar pekerjaan tersebut sampai di pinggir jalan. semua itu kita lakukan demi mempermudah  perekonomian masyarakat juga untuk meningkatkan jasa pelayanan sosial, termasuk untuk kesehatan dan penyuluhan", ungkap Kades yang berparas cantik itu. Kamis, (7/3/2024).




Ia juga memaparkan, bahwa proses pengerjaan jalan rabat beton ini di kerjakan puluhan tenaga kerja dengan sistem padat karya yang melibatkan penduduk desa setempat, dengan tetap memperhatikan kualitas sesuai yang ditetapkan Pemerintah Pusat.


“Proyek pembangunan jalan ini di kerjakan oleh puluhan tenaga kerja dengan sistem padat karya yang melibatkan penduduk setempat”, jelas Kades Nelombu.


Diketahui Pekerjaan pembangunan Peningkatan Sarana Prasarana Petilasan desa itu sangat disambut oleh masyarakat, dimana Jalan yang semula rusak dan langganan becek saat menghadapi musim penghujan, kini jalannya sudah bagus dengan menggunakan kontruksi rabat beton.


Mungkin Itulah yang dimaksud benar-benar memanfaatkan dana desa untuk peningkatan ekonomi masyarakat, karena Perbaikan jalan berupa rabat beton Desa Nelombu tahun anggaran 2023 ini termonitor telah selesai.


Yang mana jalan tersebut sangat di butuhkan aksesnya bagi masyarakat Desa Nelombu dan masyarakat Desa tetangga. Dengan terealisasinya pembangunan jalan rabat beton ini, masyarakat menjadi lebih mudah dan lancar dalam menjalankan aktivitas baik berkendara atau berjalan kaki melalui jalan rabat beton tersebut.

 

Laporan;   Polywud 
Komentar

Tampilkan

Terkini