Iklan

profil red

Pemdes Nelombu Salurkan BLT Tahap II Kepada 36 KPM

Kabar-Tenggara
Rabu, 03 April 2024, April 03, 2024 WIB Last Updated 2024-04-05T14:26:15Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Kabartenggara
- Pemerintah Desa Nelombu, Kecamatan Mowewe, kabupaten Kolaka Timur, salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2024 kepada 36 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Tahapan penyaluran yang berlangsung di Kantor Desa Nelombu, Rabu (3/4/2024) pag ini, untuk tahap ke II.



Masing-masing KPM menerima Bantuan Langsung Tunai  sebesar Rp. 900 ribu seperti halnya tahap Pertama. dimana giat tersebut dihadiri langsung kepala Desa Nelombu Asbiana S.Pd, beserta Ketua BPD, Suardi, disaksikan pendamping  Desa, Oby Sumarson, Aipda Wahyudi SH (Bimas), dan Serka Muh. Yusuf (Babinsa).




Sebelum Proses penyaluran BLT berlangsung, Kepala Desa menghimbau agar uang BLT DD ini dipergunakan sebenar-benarnya untuk mencukupi kebutuhan pokok dan di pergunakan sebaik mungkin.


Sebagaimana tujuan bantuan penerima  BLT kata Asbiana, adalah warga yang tidak tersentuh bantuan  apa apa, dan tidak masuk pada Data DTKS, sehingga memang betul - betul membutuhkan.




Dikatakannya, bantuan ini merupakan komitmen Pemerintah Desa untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakatnya, agar dapat Meringankan beban ekonomi di Bulan suci Ramadhan ini, sekaligus dalam menghadapi Lebaran yang sebentar lagi.


 

Terpantau pemerintah Desa Nelombu dalam penyaluran BLT - DD bergerak sesuai prosedur, sehingga penyaluran BLT-DD tahap II berlangsung lancar.



Kontributor ; Polywud 

Komentar

Tampilkan

Terkini