Iklan

profil red

Pemdes Ulu Mowewe Salurkan BLT-DD Tahap Pertama Tahun 2024

Kabar-Tenggara
Jumat, 05 April 2024, April 05, 2024 WIB Last Updated 2024-04-05T16:07:30Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Kabartenggara
-  Pemerintah Desa Ulu Mowewe salurkan BLT-DD Tahap 1 Tahun 2024, bertempat di kantor Desa Ulu Mowewe Kecamatan Mowewe Kabupaten Kolaka Timur Provinsi Sultra, Jumat, (5/4/2024).



Tampak hadir dalam pembagian BLT DD ini, kepala desa Ulu Mowewe, Ika Ayu Lestari A.Md Keb, ketua BPD, Muh Nasir, Babinkamtibmas (POLRI), pendamping desa, perangkat desa dan anggota BPD dan aparat lainnya, serta masyarakat penerima manfaat.




Disampaikan kepala desa Ulu Mowewe yang akrab disapa Ibu Ika, bahwa, warga desa yang menerima bantuan BLT-DD ini, adalah hasil penjaringan melalui proses yang dilakukan dengan cermat dan transparan. Sehingga pemerintah desa dan BPD memutuskan, nama sembilan orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sangat layak menerima bantuan tersebut.


"Ia, warga yang Dimaksud adalah yang tidak tersentuh bantuan  apa apa, dan tidak masuk pada Data DTKS, sehingga memang betul - betul membutuhkan", Ujarnya.



Disisi lain Kata Ika Ayu, Dana BLT ini merupakan upaya nyata pemerintah desa dalam memberikan bantuan kepada masyarakatnya yang membutuhkan, khususnya di penghujung Ramadhan yang sebentar lagi  akan menyambut hari raya idul Fitri.


"Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah terhadap kondisi sosial ekonomi masyarakat desa. Semoga dengan adanya penyaluran BLT tahap pertama ini, dapat Meringankan beban ekonominya, dan memperoleh tambahan dukungan dalam menghadapi Lebaran nanti, jadi pergunakanlah bantuan BLT DD ini dengan sebaik baiknya", harap Kepala Desa.



Ia juga menghimbau kepada penerima bantuan, untuk wajib hadir secara langsung sesuai jadwal yang telah ditentukan, guna memastikan bahwa yang di berikan bantuan benar-benar kepada yang membutuhkan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk pertanggungjawaban serta untuk memastikan efektivitas dari program bantuan tersebut. (AI)


Komentar

Tampilkan

Terkini