Iklan

profil red

DWP Koltim Gelar Dialog Parenting, Hartini Azis Ingatkan Pentingnya Pola Asuh Anak

Kabar-Tenggara
Selasa, 07 Mei 2024, Mei 07, 2024 WIB Last Updated 2024-05-08T04:26:36Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Kabartenggara
- Ketua TP PKK  Kolaka Timur Ibu Hartini Azis, A.Ma, Dalam Hal Ini Sebagai Penasehat DWP Dharma Wanita Persatuan Kolaka Timur, membuka kegiatan Dialog Perenting Bagi Pengurus Dan Anggota Dharma Wanita Persatuan Kab. Kolaka Timur yang dilaksanakan di Aula Baros Farm Desa Tawainalu Kec. Tirawuta, Rabu (8 Mei 2024).


Dalam kegiatan ini turut hadir Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Koltim Murdiana Iqbal SKM MM, Kepala Dinas PPPA Rusli, SKM, Narasumber Ibu Nurhaerani Haeba, S.Psi, M.Psi, Psikolog Dan Para Peserta Dharma Wanita Persatuan Kolaka Timur. 



Ketua TP PKK Koltim dalam sambutannya " kegiatan dialog parenting bagi pengurus dan anggota dharma wanita persatuan lingkup kabupaten kolaka timur, anak adalah anugerah terindah yang allah swt berikan kepada orang tua. peran orang tua sebagai bagian keluarga terkecil memiliki tanggung jawab dalam hal mendidik dan memberi nafkah kepada anak-anak, sejalan dengan hal tersebut tentu orang tua harus memiliki pengetahuan dan pemahaman tentang parentingnya pola asuh.


Selanjutnya Ketua TP PKK Kolaka Timur juga Mengatakan Bahwa, ibu memiliki peran sentral sebagai pendidik utama dan pertama dalam keluarga yang mengajarkan tentang nilai-nilai agama, norma yang berlaku dan etika dalam berinteraksi sejak usia dini. untuk itu, saya memberikan apresiasi kepada ketua dwp kab. kolaka timur bersama jajarannya atas terlaksananya kegiatan dialog parenting ini katanya.



"saat ini tantangan dunia parenting atau pola asuh semakin kompleks, kita diperhadapkan pada era digital, tentu orang tua terkhusus ibu harus mengetahui ilmu positif parenting yaitu bagaimana trik mendidik anak sesuai jaman. untuk itu, telah hadir narasumber kita yang tentunya nanti kita harapkan bisa menambah pemahaman metode yang tepat dalam pola asuh sehingga apa yang menjadi harapan kita terciptanya generasi hebat dapat terwujud oleh karena itu, saya menitip pesan bagi peserta untuk mengikuti materi yang disampaikan narasumber dengan baik dan aktif bertanya. saya berharap bahwa pengetahuan yang di dapat pada kegiatan hari ini bisa di terapkan dalam kehidupan sehari-hari nantinya". Tutupnya. (Dsk)

Komentar

Tampilkan

Terkini