Iklan

profil red

Pemda Koltim Hadiri Sosialisasi Pencalonan Perseorangan yang di Gelar KPU

Kabar-Tenggara
Minggu, 05 Mei 2024, Mei 05, 2024 WIB Last Updated 2024-05-05T23:30:22Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Kabartenggara
- Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) yang diwakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Subehan S.Kom, menghadiri Sosialisasi yang di gelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait Pencalonan Perseorangan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024. Yang berlangsung di Fram Baros House Desa Tawainalu, Kecamatan Tirawuta, Minggu (5/5/2024).



Acara yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Kolaka Timur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tersebut, terpantau dibuka langsung oleh Ketua KPU Provinsi Sultra, Dr. Asril, S.Sos, M.Si,  usai Ketua KPU koltim Anhar S.Sos memberikan Sambutannya. Sedangkan pematerinya Ketua Bawaslu Sultra, Iwan Rompo Banne.




Dimana Sosialisasi ini, membahas tentang seluruh tahapan pencalonan perseorangan pemilihan umum Bupati dan Wakil Bupati Koltim, bersama Tahapan-tahapannya, yang dimulai dari pemenuhan syarat dukungan bakal pasangan calon perseorangan kepala daerah.


Juga pengumuman pendaftaran pasangan calon kepala daerah, pendaftaran bakal pasangan calon kepala daerah, penelitian persyaratan calon, penetapan pasangan calon, pelaksanaan kampanye, pelaksanaan pemungutan suara, perhitungan suara dan rekapitulasi hasil perhitungan suara, penetapan calon terpilih dan penetapan pasangan calon terpilih. 


Untuk di katahui, Seluruh Komisioner  KPU Koltim hadir, Ketua KPU Provinsi, Ketua Bawaslu Provinsi, yang mewakili Pemda Koltim, Ketua Bawaslu Kabupaten Koltim, Perwakilan Kapolres Koltim, Para perwakilan Lembaga/Ormas, Toko Pemekaran, dan undangan lainnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini