Iklan

profil red

Pengoperasian Bus Sekolah Geratis di Resmikan Bupati Kolaka Timur

Kabar-Tenggara
Jumat, 03 Mei 2024, Mei 03, 2024 WIB Last Updated 2024-05-03T08:40:29Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Kabartenggara
- Bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional, Pengoperasian Bus Sekolah Geratis diresmikan oleh Bupati Kolaka Timur (Koltim), Abdul Azis, SH., MH, usai merayakan upacara hari pendidikan yang digelar di Halaman Rumah Jabatan Bupati Desa Matabondu Kecamatan Tirawuta, pada Kamis, 2 Mei 2024.


lima unit bus sekolah gratis yang merupakan inisiatif Pemerintah Daerah Kabupaten Koltim melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) ini, bertujuan memudahkan siswa dalam akses ke sekolah dan kegiatan lainnya.



Sebagaimana Bupati Koltim mengungkapkan bahwa, bus sekolah tersebut tidak hanya akan memudahkan siswa dalam akses ke sekolah, tetapi juga akan digunakan untuk kegiatan edukatif lainnya seperti studi wisata dan kegiatan ekstrakurikuler di hari libur. 


"Inisiatif ini merupakan bagian dari upaya kami untuk memastikan bahwa setiap anak di Koltim mendapatkan pendidikan yang layak dan terjangkau", kata Bupati.



Bupati Abd Azis juga menjelaskan terkait operasional bus, termasuk pengelolaan sopir, bahan bakar, dan perawatan, akan ditangani oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. 


Menurutnya, rencana kelima bus tersebut akan didistribusikan ke beberapa kecamatan strategis di Kabupaten Kolaka Timur untuk menjangkau lebih banyak siswa, khususnya mereka yang berada di daerah terpencil.


"Langkah ini diharapkan bisa meningkatkan partisipasi siswa dalam pendidikan formal serta mengurangi kendala geografis yang sering menjadi penghambat akses pendidikan di beberapa wilayah",  tutupnya.


Komentar

Tampilkan

Terkini